Pakan Utama Lovebird Yaitu Milet Putih, Jangan Dikasih Neko-Neko

Pakan utama lovebird -Banyak para kicau burung mania khususnya lovebird mania yang masih resah dengan sumbangan pakan lovebird, bahwasanya apa sih pakan utama lovebird dan pakan pelengkap atau ekstra fooding biar lovebird menjadi lebih gacor dan sanggup ngekek panjang? Karena rasa kebingungan tersebutlah yang mengakibatkan para lovebird mania pemula salah dalam menawarkan pakan, baik itu pakan utama ataupun ekstra fooding. Ada yang menawarkan pakan utama berupa milet putih yang dicampur dengan canary seed, ada pula yang menawarkan pakan racikan yang banyak dijual dikios burung yang biasanya merupakan adonan antara milet putih, canary seed, biji kwaci, beras merah, dll yang sudah dicampur menjadi satu sebagai pakan utama lovebird.

 mania khususnya lovebird mania yang masih resah dengan sumbangan pakan lovebird Pakan Utama Lovebird Adalah Milet Putih, Jangan Dikasih Neko-neko
Lovebird merupakan burung pemakan biji-bijian, jadi pakan utamanya ya harus biji-bijian, sedangkan untuk sayur dan buah-buahan hanyalah sebagai pakan pelengkap saja alias ekstra fooding saja yang fungsinya sebagai pelengkap nutrisi yang tidak terdapat dalam pakan biji-bijian. Dalam sumbangan pakan utama lovebird bahwasanya tidak perlu neko-neko, cukup milet putih saja. Sedangkan untuk biji-bijian lainnya menyerupai biji kwaci, canary seed, beras merah, juga sebagai ekstra fooding. Yang artinya cukup diberikan pada saat-saat tertentu saja, tidak perlu diberikan setiap hari.

Selain itu sumbangan ekstra fooding berupa biji-bijian jumlahnya juga harus diperhitungkan, dihentikan sembarangan atau terlalu berlebihan, alasannya kalau terlalu berlebihan justru akan berdampak tidak baik bagi lovebird anda. Contohnya ialah kalau anda terlalu banyak menawarkan pakan jagung muda terhadap lovebird anda, yang mana jagung muda tersebut diberikan setiap hari sebagai pakan utama lovebird, maka tidak heran kalau lovebird anda justru akan mengalami kegemukan alias ngelemak.
BACA:  Menggemukkan lovebird kurus dengan jagung muda
Atau kalau anda terlalu banyak menawarkan biji kwaci dan kangkung terhadap lovebird anda, dimana sumbangan kangkung dan biji kwaci tersebut tidak dikontrol dan diberikan secara berlebihan setiap harinya, maka akan berdampak pada birahi lovebird yang terlalu tinggi alias over birahi. Sedangkan untuk lovebird yang over birahi justru akan menjadi jarang berkicau atau bahkan tidak mau berkicau.
 mania khususnya lovebird mania yang masih resah dengan sumbangan pakan lovebird Pakan Utama Lovebird Adalah Milet Putih, Jangan Dikasih Neko-neko
milet putih
Oleh alasannya itu sumbangan pakan utama lovebird ialah cukup milet putih saja, sedangkan untuk yang lainnya ialah dijadikan sebagai pahan pelengkap atau ekstra fooding saja. Artinya cukup diberikan pada saat-saat tertentu saja, contohnya dikala menjelang lomba sebagai settingan lovebird sebelum dilombakan, atau dikala lovebird sedang mabung, lovebird kurus, atau lovebird yang kurang birahi.

Pemberian ekstra fooding yang baik ialah cukup 2 atau 3 kali dalam seminggu, atau pada dikala burung hendak dilombakan. Pemberian ekstra fooding tersebut juga harus dilakukan secara bervariasi biar lovebird tidak bosan dan birahi lovebird juga sanggup terkontrol dengan baik. Sedangkan untuk pakan utama milet putih harus diberikan setiap harinya.

Banyak artikel dalam blog atau website yang menyarankan untuk menawarkan pakan utama lovebird dengan adonan milet putih, milet merah, dan canary seed. Tapi berdasarkan pengalaman pribadi penulis yang mana sebagai pecinta dan pemelihara lovebird secara langsung, untuk pakan utama lovebird ialah cukup memakai milet putih saja.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai pakan utama lovebird yaitu berupa milet putih saja, semoga dengan adanya artikel ini anda menjadi lebih tahu wacana perawatan harian lovebird teruama dalam hal sumbangan pakan utama lovebird.

Belum ada Komentar untuk "Pakan Utama Lovebird Yaitu Milet Putih, Jangan Dikasih Neko-Neko"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel