Sikap Tenggang Rasa, Menjunjung Tinggi Nilai Dan Melaksanakan Acara Kemanusiaan

Sikap Tenggang Rasa, Menjunjung Tinggi Nilai Dan Melakukan Kegiatan Kemanusiaan



Konflik yang sering terjadi antarnegara, salah satu sebabnya yaitu lantaran tidak adanya perilaku empati dan tepa salira di antara negara tersebut. Sikap ini diartikan sebagai suatu perilaku untuk sanggup menghargai dan menghormati perasaan bangsa lain, menghormati kedaulatan negara lain, tidak menyakiti sesama negara tetangga, serta tidak melaksanakan perbuatan-perbuatan yang bersifat bermusuhan. misal: Pada dikala negara A sedang menumpas gerakan separatis, maka sebaiknva negara lain tidak perlu melaksanakan tindakan/member menolongan kepada gerakan separatis itu. Sebab tindakan itu mencerminkan tindakan bermusuhan atau tindakan tidak berteman bersahabat kepada negara tetangga. Lebih jauh dan itu. sanggup dianggap tindakan intervensi.



Menjunjung Tinggi Nilal Kemanusiaan


Sikap menjunjung tinggi nilai kemanusiaan berarti perilaku yang memuliakan harkat dan martabat insan sebagai makhluk Tuhan Yang Maha Esa, yang sama derajat dan kewajiban asasinya tanpa membeda-bedakan asal-usul, ras, golongan, bangsa, kewargguagaraan, dan sebagainya. misal: Negara A mengirimkan tenaga kerja ke negara B walaupun di negara B, sebagai negara kaya yang bisa mernbayar tenaga kerja asing. Karenanya, negara B seharusnya tidak melaksanakan tindakan yang menghina nilai kemanusiaan menyerupai mempersembahkan upah yang tidak pantas atau tidak wajar, tidak ada jaminan keselamatan kerja, waktu kerja yang tidak terbatas, daerah tinggal yang tidak layak, makan yang tidak teratur dan tidak bergizi.

Melakukan Kegiatan Kemanusiaan


Melakukan acara kemanusiaan yaitu salah satu wujud rasa solidaritas sosial dan kewajiban susila bagi tiruana masyarakat dunia. melaluiataubersamaini didorong semangat kebersamaan dan rasa setia kawan, setiap bangsa akan merasa terpanggil untuk saling memmenolong apabila ada negara yang sedang tertimpa musibah. misal: Pengirirnan obat-obatan dan materi makanan ke negara Banglades dan negara di Afrika dikala negara itu terkena musibah tragedi alam, menolongan dan Indonesia kepada India yang berupa beras pada tahun 1947, dan sebagainya.

Belum ada Komentar untuk "Sikap Tenggang Rasa, Menjunjung Tinggi Nilai Dan Melaksanakan Acara Kemanusiaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel