Bentuk-Bentuk Kolaborasi Yang Mungkin Dilakukan Oleh Bumn Atau Bumd Dan Koperasi

Bentuk-Bentuk Kerja Sama Yang Mungkin Dilakukan Oleh BUMN Atau BUMD Dan Koperasi



Kita sering mendengar diberita ihwal bergabungnya perusahaan-perusahaan menjadi satu perusahaan, baik itu antar perusahaan kecil, perusahaan kecil dengan perusahaan besar, atau malah perusahaan besar dengan perusahaan besar. Sebenarnya tujuan dan pengabungan tersebut untuk memperbesar jumlah modal dan jaenteng usaspesialuntuk sehingga mereka sanggup bersaing dengan perusahaan Iainnya atau sanggup menguasai pasar. Salah satu misalnya yaitu Bank Mandiri. Bank Mandiri yang dikala ni ialah bank terbesar di Indonesia bergotong-royong hash pengabungan dan 4 bank, yaitu Bank Bumi Daya, Bank Dagang Negara, Bank Pembangunan Indonesia, dan Bank Ekspor Impor Indonesia.



Berkaitan dengan itu. kolaborasi antara BUMN/BUMD, BUMS, dan koperasi perlu dilakukan semoga perken’angkan perjuangan sanggup tumbuh dengan balk sehingga kemajuan perekonomian Indonesia yarg ecpakan tujuan mereka sanggup segera tercapai. Inisiatif terjalinnya kolaborasi tersebut sanggup ca:a-ig dan BUMN/BUMD, BUMS, maupun dan koperasi asalkan kolaborasi yang dibangun be’.ijuan untuk 4 poin diberikut.
  1. Memperkokor perjuangan pokok.
  2. Mempertajam daya saing.
  3. Meningkatkan nilai tambah/ keuntungan.
  4. Menambah manfaat yang Iebih baik.
Bentuk-bentuk kolaborasi yang mungkin sanggup dilakukan oleh ketiga pilar perekonomian Indonesia tadi sanggup berbentuk perjuangan patungan (joint venture) atau kolaborasi operasi (joint management).

Kerja Sama Usaha Patungan (Joint Venture)



Joint venture yaitu kolaborasi dalam bentuk penyertaan saham untuk mendirikan perjuangan gres secara patungan. Masing-masing tubuh perjuangan menanamkan modalnya dengan cara Memiliki membeli saham untuk mendirikan perusahaan gres tersebut.

Kerja Sama Operasi (Joint Management)



Joint management yaitu kolaborasi antara bdan perjuangan dalam mengelola perusahaan. Kerja sama dilakukan dengan tujuan untuk mengelola perusahaan dengan dukungan kiprah menurut kesepakan bersama.

Bentuk kolaborasi di atas ialah dua alternatif yang sangat sempurna dilakukan oleh ketiga pilar perekonomin Indonesia untuk meningkatkan dan memperkokoh perekonomian.
Sumber Pustaka: Yudhistira

Belum ada Komentar untuk "Bentuk-Bentuk Kolaborasi Yang Mungkin Dilakukan Oleh Bumn Atau Bumd Dan Koperasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel