Simple Future Tense (Pengertian, Tumpuan Kalimat, Rumus, Fungsi) Lengkap

Dalam tata bahasa inggris, terdapat beberapa macam tenses yang sanggup digunakan. Penggunaan tenses dalam tata bahasa indonesia sangat dipengaruhi oleh waktu kejadian. Salah satu tenses dalam bahasa inggris yaitu simple future tense. Namun tidak sedikit dari kita yang kurang memahami apa pengertian simple future tense?, bagaimana teladan kalimatnya?, apa rumus simple future tense?, dan bagaimana fungsinya dalam bahasa inggris?. berikut mari kita bahas bersama semua hal perihal itu. 


 terdapat beberapa macam tenses yang sanggup dipakai SIMPLE FUTURE TENSE (Pengertian, Contoh Kalimat, Rumus, Fungsi) LENGKAP


Pengertian Simple Future Tense

Simple future tense ialah bentuk kalimat atau tenses yang dipakai menyatakan sutau aksi, peristiwa, kejadian, kegiatan, yang terjadi di masa depan, baik itu terjadi secara impulsif atau sudah berkala dengan baik. Contoh kalimatnya ialah sebagai berikut:
  • We shall go to jember next week. - (Kita akan pergi ke jember ahad depan)
Dalam kalimat tersebut terdapat keterangan waktu yang menandakan masa depan. Kaprikornus di masa yang akan tiba (minggu depan) kita akan pergi ke jember. 

Rumus Simple Future Tense

Sama halnya dengan tenses lainnya ibarat simple present tense dan simple past tense. Simple future tense juga mempunyai rumus atau susunan kalimatnya, yaitu simple future tense nominal dan verbal. berikut kami sajikan dalam bentuk tabel:

Nominal
Jenis Kalimat  Rumus Contoh Kalimat
(+) S + be (am/is/are) going to + bare infinitive She is going to sleep
They are going to reserve a room
(-)S + be (am/is/are) + not + going to + bare infinitive She is not going to sleep
They are not going to reserve a room
(?)Be (am/is/are) + S + going to + bare infinitive? Is she going to sleep ?
Are they going to reserve a room ?
Verbal
Jenis Kalimat  Rumus Contoh Kalimat
(+) S + will + bare infinitive You will lose
She will love me
(-) S + will + not + bare infinitive You will not lose
She will not love me
(?) Will + S + bare infinitive Will you lose ?
Will she love me?
Fungsi Simple Future Tense
Fungsi Contoh Kalimat Simple Future Tense
Simple future tense dipakai untuk menyatakan perbuatan yang akan di lakukan di masa yang akan datang. He will post the letter. (Dia akan mengeposkan surat itu)
I will go to japan tomorrow. (Saya akan pergi ke jepang besok)
Simple future tense dipakai untuk menyatakan suatu kesepakatan pada waktu yang akan tiba (masa depan). He will meet you by ten. (Dia akan menemuimu pukul sepuluh)
She will help you with your homework tomorrow. (Dia akan membantumu dalam pekerjaan rumahmu besok)
Simple future tense dipakai untuk menyatakan syarat (pengajuan syarat) di masa yang akan datang. He will give you a good dictonary if you go with him (Dia akan memberimu sebuah kamus yang manis kalau kau pergi bersamanya)
She will love you if you love her. (Dia akan mencintaimu kalau kau mencintainya)
Simple future tense dipakai untuk mengungkapkan permohonan atau memohon kepada seseorang untuk melaksanakan sesuatu di masa yang akan datang. Will you please help me to get the book. (Tolong ambilkan buku itu untuk saya)
Will you marry me tomorrow. (Tolong nikahi saya besok)

Demikian ulasan artikel kami terkait dengan simple future tense yang mencakup pengertian, rumus simple future mulut dan nominal, fungsi, dan teladan kalimatnya. Semoga bermanfaat dalam pengembangan kemampuan bahasa inggris anda. Mohon maaf bila ada kesalahan dan terima kasih telah berkunjung.

Belum ada Komentar untuk "Simple Future Tense (Pengertian, Tumpuan Kalimat, Rumus, Fungsi) Lengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel