Ordinary Verb (Pengertian, Contoh, Ciri, Dan Macamnya) Lengkap

Meninjau dari segi kegunaan atau fungsi sebuah tenses dalam bahasa inggris, sentense sanggup di kelompok kan menjadi tiga bab yang mencakup ordinary verb, auxiliary verb, dan lingking verb. Namun pada kesempatan kali ini, kita akan fokus membahas lengkap ihwal Ordinary Verb. Berikut yaitu ulasan lengkapnya.

Meninjau dari segi kegunaan atau fungsi sebuah tenses dalam bahasa inggris ORDINARY VERB (Pengertian, Contoh, Ciri, dan Macamnya) LENGKAP

Pengertian Ordinary Verb (Kata Kerja Penuh)

Pengertian Ordinary Verb yaitu kata kerja (verb) yang keberadaanya di dalam sebuah kalimat merupakan suatu keharusan. Kata kerja ini sanggup bangun sendiri dan mempunyai arti lengkap tanpa memakai "to". Misalnya : study (belajar), play (bermain), sleep (tidur), etc. Ordinary verb juga sering di sebut dengan Full Verb atau kata kerja penuh. 


Ciri - Ciri Ordinary Verb

Dari segi kegunaan dan fungsi tenses, terdapat beberapa ciri - ciri yang menempel pada Ordinary Verb yang membedakannya dengan Verb yang lain (auxiliary verb dan lingking verb). Berikut yaitu beberapa ciri - ciri Ordinary Verb:

  1. Bentuknya sanggup berubah - ubah. Hal tersebut tergantung dari konteks kalimatnya, baik itu alasannya yaitu imbas subjek maupun perubahan bentuk waktunya. Misalnya kata "Write" sanggup berubah bentuk menjadi "Wrote" alasannya yaitu perubahan bentuk lampau (Past Tense). Contohnya seperti: she wrote a letter (dia menulis sebuah surat)
  2. Jika dipakai untuk kalimat negatif atau introgatif, harus memakai kata kerja bantu yaitu do, does, atau did. Contohnya seperti: I don't go to school everyday (saya tidak pergi ke sekolah setiap hari)

Macam - Macam Ordinary Verb

Ordinary verb, full verb, atau kata kerja penuh ini dalam bahasa inggris di bagi menjadi tiga ( 3 ), yaitu: transitive verb, intransitive verb, dan transitive-intransitive verb. Berikut yaitu uraian dari ketiga pembagian ordinary verb tersebut:

#A - Transitive Verb

Pengertian transitive verb yaitu kata kerja yang membutuhkan objek untuk melengkapi pengertiannya (tidak hingga pada penerima). Dengan kata lain, kata kerja ini tidak sanggup bangun sendiri tanpa adanya noun atau pronoun. transitive di bagi menjadi dua macam. kedua macam tersebut yaitu sebagai berikut:

a). Transitive satu objek 
Contoh dari transitive satu objek menyerupai i eat rice (saya makan nasi). Objek dalam transive ini sanggup berupa: 
Kata ganti benda (noun), contoh: i have a bought a car (saya telah membeli sebuah mobil); 
Kata ganti (pronoun), contoh: i will see it (saya akan melihatnya);
Kata kerja dasar (infinitive), contoh: i want to swim (saya ingin berenang)
kata kerja yang di bendakan (gerund), contoh: he likes climbing (dia suka mendaki)

b). Transitive dua objek
Umumnya, salah satu merupakan nama benda tertentu, sedangkan yang lainnya merupakan orang atau binatang tertentu. Contoh: I brought her a book (saya membawakannya sebuah buku untuknya).

#B - Intransitive Verb

Pengertian intransitive verb yaitu kata kerja yang tidak membutuhkan objek, alasannya yaitu mempunyai pengertian yang lengkap dan kata kerjanya selalu berbentuk kata kerja aktif. Intransitif itu sendiri di bagi menjadi dua macam. berikut adalam macam - macam intransitive:

a) Intransitive of complete predication
Kata kerja intransitive yang sanggup bangun sendiri. Misalnya: die (meninggal); run (berlari); walk (berjalan); bark (menyalak). Contohnya yaitu sebagai berikut:
  1. It's very healthy to walk in the morning. (Sangat menyehatkan berjalan di pagi hari)
  2. It's very sorry that he died very young. (Sangat di sayangkan bahwa beliau meninggal masih sangat muda)
  3. It's frightened that the dog barks at night. (Menakutkan bahwa anjing menggonggong di malam hari)
b) Intransitive of in complete predication
Kata kerja intransitive yang tidak lengkap maknanya kalau bangun sendiri. contohnya kata be, seem, feel, sit, dan lain sebagainya. Kata kerja ini perlu di temani oleh kata kerja komplemen untuk melengkapi makna predika (complement). Complement mencakup :
  • Noun
  • Adjective
  • Adverb
  • Participle
  • Caluse
  • To Infinitive
  • Propotional Phrase

#C - Transitive-Intransitive Verb

Pengertian transitive-Intransitive verb yaitu kata kerja yang sanggup berfungsi sebagai transitive maupun intransitive dengan adanya dua persyaratan. Kedua persayaratan tersebut yaitu sebagai berikuta:
a). Jika di gunakan untuk arti umum. Contoh:
  1. She is cooking rice. (Dia memasak nasi) - Transitive
  2. She cooks in the kitchen (Dia memasak di dapur) - Intransitive
b). Jika transitive verb bertukar makna dengan intransitive verb. Contoh:
  1. They fly kites. (mereka menerbangkan layang2) - Transitive
  2. The bird flies in the air. (burung itu terbang di udara) - Intransitive
Demikian ulasan artikel kami terkait dengan Oraninari verb yang telah kami bahas lengkap pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dalam pengembangan kemampuan bahasa inggris anda. Mohon maaf apabila ada kesalahan dan terima kasih telah berkunjung.

Belum ada Komentar untuk "Ordinary Verb (Pengertian, Contoh, Ciri, Dan Macamnya) Lengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel