Inilah Bacaan Doa Setelah Wudhu Yang Benar (Arab, Latin, Dan Artinya)

Assalamualaikum sobat feedsia. Masih dalam konteks thaharah (bersuci). Pada kesempatan kali ini kita akan menyebarkan perihal bacaan doa setelah wudhu, baik dalam bahasa Arab, latin, dan terjemahnya. Hal tersebut Mengingat bahwa do'a setelah wudhu merupakan sunnah yang diisyaratkan oleh Nabi Muhammad Saw.  


 Pada kesempatan kali ini kita akan menyebarkan perihal bacaan doa setelah wudhu Inilah Bacaan Doa Sesudah WUDHU yang Benar (Arab, Latin, dan Artinya)

Membaca doa setelah melaksanakan wudhu hukumnya yaitu sunnah. apabila dikerjakan akan mendapat pahala dan kalau tidak dikerjakan pun tidak apa-apa. namun alangkah lebih baiknya kita sebagai umat muslim selalu berdoa apabila sudah melaksanakan wudhu. Hal tersebut dikarenakan doa setelah wudhu merupakan penyempurna dari wudhu itu sendiri dan telah di sunahkan oleh nabi.

Bagi saudara-saudaraku sekalian, marilah kita sadar akan pentingnya doa setelah wudhu, demi terwujudnya kesempurnaan wudhu kita. Oleh alasannya yaitu itu marilah kita bahu-membahu untuk menghafalkan doa dikala selesai mengambil air wudhu ini. berikut yaitu doa setelah wudhu dalam bahasa Arab goresan pena latin serta artinya.



Bacaan Do'a Sesudah Wudhu dalam Bahasa Arab

اَشْهَدُ اَنْ لآّاِلَهَ اِلاَّاللهُ وَحْدَهُ لاَشَرِيْكَ لَهُ وَاَشْهَدُ اَنَّ مُحَمَّدًاعَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ. اَللهُمَّ اجْعَلْنِىْ مِنَ التَّوَّابِيْنَ وَاجْعَلْنِىْ مِنَ الْمُتَطَهِّرِيْنَ

Bacaan Latin Do'a Sesudah Wudhu dalam

Asyhadu Allaa Ilaaha Illalloohu Wahdahuu Laa Syariika Lahu Wa Asyhadu Anna Muhammadan 'Abduhuuwa Rosuuluhuu, Alloohummaj'alnii Minat Tawwaabiina Waj'alnii Minal Mutathohhiriina


Terjemah Bacaan Do'a Sesudah Wudhu dalam

Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah Yang Maha Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya, dan saya mengaku bahwa Nabi Muhammad itu yaitu hamba dan Utusan Allah. Ya Allah, jadikanlah saya dari golongan orang-orang yang bertaubat dan jadikanlah saya dari golongan orang-orang yang bersuci (sholeh)

Saudara -saudaraku yang kami sayangi, perlu di ingat bersama bahwa wudhu merupakan cara untuk menghilangkan hadas kecil yang merupakan salah satu syarat sahnya sholat (baik itu sholat sunah maupun sholat fardu). Hal tersebut juga menginterpretasikan bahwa kesempurnaan wudhu juga merupakan awal dari terbentuknya ibadah sholat yang tepat juga. Kesempurnaan dalam wudhu diakhiri dengan do'a. Oleh alasannya yaitu itu jangan pernah meninggalkan do'a setelah wudhu untuk mencapai kesempurnaan dalam beribadah. 

Demikian ulasan artikel kami terkait dengan bacaan do'a setelah wudhu dalam bahasa arab, latin lengkap dengan artinya. Semoga bermanfaat dan agar ibadah anda dapat sempurna. Mohon maaf bila ada kesalahan dan terima kasih telah berkunjung di blog kami. 


Wassalamulaikum Wr.Wb.

Belum ada Komentar untuk "Inilah Bacaan Doa Setelah Wudhu Yang Benar (Arab, Latin, Dan Artinya)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel