Definisi Keserasian Pembangunan Antarkota Dalam Geografi

Definisi Keserasian Pembangunan Antarkota



Keserasian pembangunan kota dengan pembangunan pedesaan sekitarnya sangat penting. Demikian pula keserasian pembangunan antarkota dan peningkatan pembangunan di setiap kota juga perlu menerima perhatian. Keserasian pembangunan antara kota satu dan kota yang lain bertujuan untuk mengurangi perbedaan pendapatan dan perbedaan tingkat biaya hidup antarkota. Selain itu, juga bertujuan biar acara produksi dan distribusi barang maupun jasa tidak spesialuntuk memusat di beberapa kota besar.

Peningkatan pembangunan di setiap kota diusahakan dengan cara perbaikan dan pemeliharaan lingkungan hidup, peningkatan kemampuan pegawanegeri pemerintah, dan pengelola tanah perkotaan.



Dalam penataan lingkungan, daerah perindustrian ditempatkan pada lokasi yang sempurna biar tidak menjadikan pencemaran lingkungan. Pembangunan perumahan murah digalakkanagar sanggup dijangkau oleh masyarakat yang tidak mampu, sehingga terhindar munculnya daerah kumuh. Kemudian, disediakan juga tempat pemmembuangan sampah dan kanal air, serta dimasyarakatkan kemembersihkanan lingkungan dan penghijauan (jalur hijau).

Sedangkan dalam hubungannya dengan peningkatan kemampuan pegawanegeri pemerintah kota dan pengelolaan tanah perkotaan, dilaksanakan jadwal tata guna tanah, tata kota, dan tata agraria. Peningkatan kemampuan pegawanegeri pemerintah kota dalam mengelola administrasi, keuangan, keahlian lainnya melalui penataran, dan tes.
Sumber Pustaka: Regina

Belum ada Komentar untuk "Definisi Keserasian Pembangunan Antarkota Dalam Geografi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel