Meningkatkan Kemampuan Untuk Menjadi Warga Dan Pemimpin Yang Baik

Meningkatkan Kemampuan Untuk Menjadi Warga Dan Pemimpin Yang Baik



Hadirnya pernimpin yang dibutuhkan akan lebih berarti kalau didukung pleh sifat dan tanggung tanggapan masyarakat/rakyat yang baik dan penuh tanggungjawaban serta disiplin. Kelayakan sifat keteladanan pada seorang peinimpin pun dinilai kalau ia baik. Artinya di mana ia berada inisalnya di lingkungan masyarakat, sekolah, pekerjaan, pergaulan, seorang peinimpin selalu tampil dengan penuh keikhlasan.

Aparatur pemerintah hendaknya mempunyai kejujuran, keikhlasan, dan semangat dedikasi untuk melakukan amanat. Hal itu dilakukan bukan untuk mendapat imbalan, melainkan alasannya ialah iktikad dan kebenaran, serta menghormati hak dan kewajiban orang lain.



Pemuda sebagai generasi pewaris nilai-nilai luhur budaya, penerus impian usaha bangsa dan manusia pembangunan, diarahkan semoga cowok menjadi kaderpeinimpin bangsa yang berjiwa Pancasila, disiplin, peka, mandiri, beretos kerja, tangguh, meiniliki idealisme yang kuat, berwawasan kebangsaan yang luas, dan bisa mengatasi tantangan, baik masa sekarang maupun yang akan hadir.

Pembinaan dan pengembangan cowok itu ditujukan untuk menumbuhkan rasa tanggung jawaban, kesetiakawanan sosial serta kepeloporan cowok dalam membangun masa depan bangsa dan negara. Peran serta cowok dalam kehidupan politik nasional dan aktivitas internasional terus ditingkatkan melalui keikutsertaannya dalam organisasi kekuatan sosial politik dan organisasi kemasyarakatan lainnya sebagai upaya pendidikan politik sehingga proses kaderisasi sanggup berlangsung secara masuk akal dan berkesinambungan.

Kepeloporan emuda dalam pembangunan bangsa dan negara harus diupayakan semoga cowok mempunyai jiwa kejuangan, keperintisan dan kepekaaan terhadap lingkungan. Hal ini dibarengi pula oleh perilaku disiplin, mandiri, dan meiniliki sifat yang bertanggungjawaban, inovatif, ulet, tangguh, jujur, berani dan rela berkorban dengan dilandasi oleh semangat cinta tanah air.

Fungsi dan tugas organisasi kepemudaan, OSIS, organisasi kemahasiswaan, kepramukaan, dan karang taruna perlu terus dikembangkan dan ditingkatkan semoga lebih mandiri, berkarakter, dan lebih meiniliki semangat kebangsaan.
Sumber Pustaka: Grafindo Media Pratama

Belum ada Komentar untuk "Meningkatkan Kemampuan Untuk Menjadi Warga Dan Pemimpin Yang Baik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel