Mendengarkan Dan Menanggapi Isu Dari Banyak Sekali Sumber Dalam Diskusi

Mendengarkan Dan Menanggapi Informasi Dari Berbagai Sumber Dalam Diskusi



Pada unit 1, mungkin engkau sudah mencar ilmu mendengarkan diskusi untuk mencatat pokok-pokok pembicaraan, mancatat siapa yang berbicari dan apa isi pembicaraannya, membuat rangkuman seluruh isi percakapan, serta mengajukan pertanyaan. Pada bab mi, engkau akan mencar ilmu mendengarkan diskusi untuk menanggapi pembicaraan berupa Koreksian, sanggahan, atau dukungan.



Dalam menanggapi pembicara dalam diskusi yang berlangsung, sanggup berupa Koreksian, sanggahan, atau dukungan. MengKoreksi pembicara dalam diskusi berarti memberikan belum sempurnanya atau kelemahan yang terdapat dan gagasan seorang pembicara. Sanggahan ialah ungkapan menolak, sedangkan pertolongan yaitu ungkapan setuju. Untuk memberikan Koreksian, dukungan, atau sanggahan harus dilakukan dengan bahasa yang santun, kalimat yang efektif, pengucapan yang jelas, dan disertai dengan alasan-alasan yang kuat.

Dengarkan dan ikuti diskusi tentang nasionalisme di kelasmu dengan saksama!

Langkah kegiatan


  1. Terlebih lampau, siswa membentuk kelompok dan setiap kelompok merumuskan permasalahan permasalahan yang akan didiskusikan dengan bimbingan guru.
  2. Membuat ringkasan artikel yang akan disampaikan di depan kelas sebagai masalah.
  3. Guru menunjuk salah satu siswa yang dipandang bisa sebagai pembicara dan seorang lagi sebagai notulis.
  4. Kegiatan mendengarkan dilakukan. Siswa yang lain mendengarkan dan mengikuti dengan aktif.
Sumber Pustaka: Gguaca Exact

Belum ada Komentar untuk "Mendengarkan Dan Menanggapi Isu Dari Banyak Sekali Sumber Dalam Diskusi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel