Memberi Saran Untuk Penulisan Karya Tulis: Penyusunan Kerangka Karangan

Memdiberi Saran Untuk Penulisan Karya Tulis: Penyusunan Kerangka Karangan



Di kelas 3 mi engkau dibutuhkan bisa menulis sebuah karya ilmiah. Karya ilmiah itu engkau susun menurut minatmu masing-masing: bidang sosial, eksakta, atau bahasa. Sebelum menyusun sebuah karya ilmiah, engkau harus memilih topiknya terlebih lampau. Topik tersebut, sekali lagi, diadaptasi dengan minatmu.



Sesudah topiknya engkau tentukan, engkau harus tetapkan tujuanmu sebagai penulis. melaluiataubersamaini kata lain, apa yang ingin engkau nytakan dalam karya tulis tersebut. Misalnya, “Saya mau membuktikan hubungan antara pemulung dengan kemembersihkanan kota” atau “Saya mau membuktikan hasil percobaan-percobaan saya terkena , dan lain-lain.

Topik dan tujuan tersebut menjadi pengarah penulisan karya tulismu selanjutnya. Jadi, menurut topik dan tujuan tersebut, engkau akan menyusun karanganmu. Namun, biar pikiranmu terarah dengan baik, ada baiknya engkau menyusun kerangka karangan terlebih lampau. Di bawah mi ada tigacontoh kerangka karangan (Daftar si) pemenang Lomba Penelitian llmiah Remaj Tahun 1983 dan 1990.
Sumber Pustaka: Erlangga

Belum ada Komentar untuk "Memberi Saran Untuk Penulisan Karya Tulis: Penyusunan Kerangka Karangan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel