Download Pidato / Sambutan Upacara Hari Guru dan HUT PGRI Ke-72 Tahun 2017

Download Pidato / Sambutan Hari Guru dan HUT PGRI Ke-72 Tahun 2017. Pada kesempata ini kami akan membagikan file Naskah Pidato atau Sambutan di Upacara Bendera Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-72 di tahun 2017 ini. Seperti biasanya setiap tanggal 25 Nopember akan diperingati sebagai Hari Ulang Tahun PGRI dan juga sebagai Hari Guru Nasional. Maka dari itu, untuk membantu para panitia pelaksanaan upacara kami akan membagikan file yang bisa digunakan sebagai persiapan pelaksanaan yaitu file Pidato dan beberapa contoh Sambutan yang biasa digunakan untuk Upacara Peringatan Hari Guru dan HUT PGRI. 

 Pada kesempata ini kami akan membagikan file Naskah Pidato atau Sambutan di Upacara Bende Download Pidato / Sambutan Upacara Hari Guru dan HUT PGRI Ke-72 Tahun 2017

Naskah Pidato / Sambutan HUT PGRI Ke-72 dan Hari Guru Nasional Tahun 2017. Anda bisa langsung mendownload secara gratis tanpa bayar file pidato atau contoh sambutan dari Bapak Presiden Joko Widodo maupun Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia pada artikel di website ini. Untuk mendownloadnya Anda hanya perlu mengklik link download dan mengikuti proses download selanjutnya. Namun, sebelum Anda mendownload beberapa file pidato dan sambutan, Anda juga dapat melihat contoh isinya pada tulisan di bawah ini: 

Beberapa Contoh Pidato / Sambutan Upacara Peringatan Hari Guru dan HUT PGRI.

 PIDATO HARI GURU NASIONAL DAN HUT PGRI


Bismillahirahmannirrahim,
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Selamat siang, salam sejahtera bagi kita semuanya,
Om swastiastu.


Ibu dan Bapak Guru, Para Pamong dan Tenaga Kependidikan yang saya hormati,
Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT / Tuhan YME atas beberapa nikmat dan hidayahnya kepada kita, sehingga pada hari ini kita semua masih dapat melaksanakan upacara dalam memperingati Hari Guru Nasional dan memperingati Hari Ulang Tahun PGRI Ke-72 dengan aman dan tertib.

Bapak ibu guru yang kami hormati,
Pada kesempatan ini kami turut serta mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, komitmen, dan segala ikhtiar yang telah dilakukan oleh para guru-guru dan tenaga kependidikan disini dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa. Dalam kesempatan ini pula, kami turut mengucapkan selamat memperingati Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun PGRI yang Ke-72.

Tema pada peringatan hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun PGRI yang ke-72 ini adalah “Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru dalam Meningkatkan Disiplin dan Etos Kerja untuk Penguatan Pendidikan Karakter”.

Sesuai dengan tema pada Hari Guru tahun ini, marilah kita semua sebagai guru dalam mendidik siswa di sekolah harus menerapkan asas disiplin dan menjadi seorang guru/pendidik yang mempunyai prilaku baik sehingga dapat dicontoh oleh para peserta didiknya. Guru adalah seorang panuta bagi siswanya baik dilingkungan sekolah maupun di luar sekolah, dalam bahasa jawa ada istilah “guru diguru lan ditiru”, itu mempunyai arti bahwa seorang guru itu dipercaya oleh muridnya dan diikuti setiap tindak tanduknya. Berarti apapun yang dikatakan oleh seorang guru pasti akan dipercaya oleh muridnya, dan apapun yang lakukan oleh guru dalam mendidik pasti akan diikuti juga oleh muridnya.

Bapak ibu guru yang berbahagia,
Pada 25 November  2017  ini PGRI  genap berusia  72  tahun.  Usia yang cukup  matang  dan  dewasa  bagi  sebuah  organisasi.  Selama  kurun waktu tersebut, banyak pengabdian yang telah disumbangkan, banyak aktivitas  yang  telah  dilaksanakan,  banyak  perjuangan  yang  telah dikerjakan,  banyak  kegiatan  perlindungan  terhadap  anggota  yang telah diberikan. Di samping itu, telah juga banyak peristiwa, persoalan, tantangan, dan kendala yang telah dihadapinya.

Peringatan  HUT  ke-72  PGRI  dan  Hari  Guru  Nasional  tahun  ini  akan diadakan  sejumlah  kegiatan  yang direncanakan  berlangsung sebelum bulan  November  2017.   Melalui  kegiatan  di  berbagai  tingkat  dan jenjang  ini  diharapkan  mampu  meningkatkan  eksistensi  PGRI, menjadikan  PGRI  sebagai  organisasi  profesi,  serta  membangun solidaritas  dan  kesetiakawanan  anggota.  Selain  itu  juga  diharapkanmampu meningkatkan semangat anggota dan menggugah pihak lain untuk berperan maksimal dalam  memuliakan guru  dan meningkatkan mutu  pendidikan  di  Indonesia,  termasuk  menjadikan  PGRI  sebagai organisasi profesi guru yang kuat dan bermartabat.

Demikianlah yang bisa saya sampaikan. Selamat berhari Guru, harinya orang-orang mulia yang menyiapkan generasi masa depan yang Iebih cemerlang. Insya-Allah kita semua akan dimuliakan oleh Yang Maha Mulia. Jadilah guru berkemajuan. Ayo hormati guru!

Terimakasih
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Contoh Sambutan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Pada Hari Guru dan HUT PGRI

Sambutan / Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Pada Upacara Hari Guru Nasional dan HUT PGRI

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Salam Sejahtera,

Ibu dan Bapak Guru, Para Pamong dan Tenaga Kependidikan yang saya hormati,

Puji syukur senantiasa kita panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, yang telah mentakdirkan kita sebagai hamba pengabdi di dunia pendidikan, atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya kepada kita, sehingga kita masih bisa menjalankan pengabdian di dunia pendidikan dengan baik.
Perkenankan saya atas nama pribadi dan pemerintah, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi, komitmen, dan segala ikhtiar yang telah dilakukan oleh para guru, pamong dan tenaga kependidikan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Dalam kesempatan ini pula, saya ucapkan selamat memperingati Hari Guru Nasional
Guru memiliki peran yang amat mulia dan amat strategis. Berbanggalah menjadi seorang guru. Sebab di tangan para Guru, Pamong, dan Tenaga Kependidikan, masa depan bangsa kita menjadi taruhan. Melalui anak-anak peserta didik di sekolah, di sanggar-sanggar belajar, kita akan menentukan masa depan bangsa. Tidak ada sosok sukses yang tidak melewati sentuhan seorang guru. Kita bisa berdiri tegak saat ini juga karena pernah ditempa oleh para guru.

Sejak ditetapkan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005, tentang Guru dan Dosen, maka secara resmi guru dinyatakan sebagai pekerja profesional. Namun demikian bukan berarti sebelum itu para guru bekerja secara tidak profesional. Harus diakui bahwa hingga kini profesionalisme guru di Indonesia masih belum memenuhi harapan. Masih diperlukan upaya-upaya yang Iebih keras agar pekerjaan guru di Negara kita betul-betul sebagai pekerjaan professional di masa yang akandatang.
Pemerintah selama ini telah mengupayakan banyak hal agar para guru semakin profesional. Namun upaya itu akan sia-sia belaka tanpa keinginan keras dari pihak guru itu sendiri.
Pemerintah selama ini telah mengupayakan banyak hal agar para guru semakin profesional. Namun upaya itu akan sia-sia belaka tanpa keinginan keras dari pihak guru itu sendiri.

Ibu dan Bapak Guru yang saya hormati,
Pemerintah telah bertekad meningkatkan kesejahteraan guru melalui pemberian tunjangan profesi dan tunjangan khusus bagi guru yang sudah bersertifikat pendidik. Saya berharap hal ini berimplikasi nyata bagi perbaikan kompetensi dan kinerja guru, dibuktikan dengan peningkatan mutu proses dan hasil belajar siswa. Kedepan perlu segera dirumuskan kebijakan, agar sebagian tunjangan profesi guru bisa diinvestasikan bagi peningkatan kinerja guru melalui program pelatihan dan usaha guru belajar mandiri.

Profesionalisme guru, khususnya berkaitan dengan pengembangan keprofesian dan karirnya makin terus ditumbuhkembangkan. Beberapa kebijakan strategis untuk membentuk guru yang profesional, sejahtera, bermartabat, dan terlindungi sedang dan akan terus dilakukan oleh pemerintah di semua tingkatan. Peningkatan profesionalisme guru menjadi salah satu dari lima agenda utama pembangunan pendidikan nasional.
Download Juga: Doa Upacara Hari Guru dan HUT PGRI Ke-72 Tahun 2017
Demikianlah yang bisa saya sampaikan. Selamat berhari Guru, harinya orang-orang mulia yang menyiapkan generasi masa depan yang Iebih cemerlang. Insya-Allah kita semua akan dimuliakan oleh Yang Maha Mulia. Jadilah guru berkemajuan. Ayo hormati guru!
Terimakasih
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

PIDATO MENDIKBUD di UPACARA HARI GURU TAHUN 2017
 

 
Link Download: 

Sumber http://www.arsipguru.web.id/

Belum ada Komentar untuk "Download Pidato / Sambutan Upacara Hari Guru dan HUT PGRI Ke-72 Tahun 2017"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel