Teori Produksi Berdasarkan Pendapat Para Andal [Lengkap]

Teori Produksi Menurut Pendapat Para Ahli - Pengertian Produksi yaitu sesuatu yang dihasilkan oleh suatu perusahaan baik bentuk barang (goods) maupun jasa (service) dalam suatu periode waktu yang selanjutnya dihitung sebagai nilai tambah bagi perusahaan. Bentuk hasil produksi dengan kategori barang (goods) dan jasa (service) sangat tergantung pada kategori kegiatan bisnis yang dimiliki perusahaan yang bersangkutan. 

Teori Produksi Menurut Pendapat Para Ahli  Teori Produksi Menurut Pendapat Para Ahli [LENGKAP]

Bagian produksi dalam suatu organisasi bisnis memegang tugas penting dalam perjuangan menghipnotis suatu organisasi. Bagian produksi sering dilihat sebagai salah satu fungsi administrasi yang memilih penciptaan produk serta turut menghipnotis peningkatan dan penurunan penjualan. Artinya produk yang diproduksi harus selalu mengikuti standart pasar yang diinginkan, bukan diproduksi atas dasar mengejar sasaran semata. Karena dengan kontinuitas yang stabil dibutuhkan bisa mewujudkan perolehan laba yang stabil (Fahmi, 2014).

Pelajari JugaTeori Studi Kelayakan Beserta Pendekatannya

Menurut Sugiarto dkk (2007), produksi yaitu suatu kegiatan yang mengubah input menjadi output. Kegiatan tersebut dalam ekonomi biasa dinyatakan dalam fungsi produksi. Fungsi produksi menyampaikan jumlah maksimum output yang sanggup dihasilkan dari pemakaian sejumlah input dengan memakai teknologi tertentu. Secara matematika fungsi produksi sanggup dituliskan sebagai berikut:
Q= F(K, L, X, E)
Dimana:
Q = Output
K; L; X; E = Input (kapital, tenaga kerja, materi baku, keahlian keusahawan)

Dalam teori ekonomi, terdapat salah satu perkiraan dasar mengenai sifat dari fungsi produksi yaitu “The Law of Deminishing Return”. Teori ini menyampaikan kalau satu-satuan input ditambag penggunaannya sedangkan input lain tetap, maka pelengkap output yang dihasilkan dari satu unit input yang semula meningkat kemudian seterusnya menurun kalau input terus ditambah (Dewi dkk, 2012).

Kurva yang menyampaikan hasil rata-rata per unit input variabel pada aneka macam tingkat penggunaan input disebut Average Physical Product.
Teori Produksi Menurut Pendapat Para Ahli  Teori Produksi Menurut Pendapat Para Ahli [LENGKAP]
Hubungan Antara Kurva TPP, MPP, APP dan Daerah-daerah Elastisitas Produksi
Keterangan :
#1. Kurva TPP (Total Physical Product) yaitu kurva yang menyampaikan tingkat produksi total pada aneka macam tingkat penggunaan input variabel (input-input lain yang dianggap tetap).
#2. Kurva MPP (Marginal Physical Product) yaitu kurva yang menyampaikan pelengkap (kenaikan) dari TPP, yaitu ΔTPP atau ΔY yang disebabkan oleh penggunaan pelengkap satu unit input variabel.
#3. Kurva APP (Average Physical Product) yaitu kurva yang menyampaikan hasil rata-rata per unit variabel pada aneka macam tingkat penggunaan input.

Nah gaes, Itulah ulasan artikel terkait dengan Teori Produksi Menurut Pandangan Para Ahli yang kami rangkung dari pendapat para tokoh yang kami rangkum dari aneka macam sumber. Antara lain:

DAFTAR PUSTAKA
Dewi, I Gusti Ayu Chintya, I Ketut Suamba dan I G.A.A Ambarawati. 2012. Analisis Efisiensi Usahatani Padi Sawah (Studi Kasus di Subak Pacung Babakan, Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung). Agribisnis dan Agrowisata, Vol. 1(1): 1-10
Fahmi, irham. 2014. Manajemen Produksi dan Operasi. Alfabeta: Bandung.
Sugiarto dkk. 2007. Ekonomi Mikro. Gramedia Pustaka: Jakarta.

Belum ada Komentar untuk "Teori Produksi Berdasarkan Pendapat Para Andal [Lengkap]"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel