Simple Present Tense (Pengertian, Rumus, Dan Pola Kalimatnya) Lengkap

Dalam bahasa inggris terdapat beberapa macam tenses, salah satu dari beberapa macam tenses tersebut yaitu simple present tense. Dalam sebuah teks, tidak jarang kita menjumpanya jenis kalimat tersebut. Namun terkadang kita belum memahami secara mendalam mengenai pengertian dari simple present, fungsi dari simple present, dan bagaimana rumus kalimatnya. berikut yaitu ulasannya. 

Dalam bahasa inggris terdapat beberapa macam tenses SIMPLE PRESENT TENSE (Pengertian, Rumus, dan Contoh Kalimatnya) LENGKAP

Pengertian Simple Present Tense

Definition of simple present tense / Definisi simple present tense dalam bahasa indonesia yaitu tenses atau kalimat yang dipakai menyakatan suatu kejadian, peristiwa, kegiatan, aktifitas, dan lain sebagainya pada kondisi ketika ini dalam bentuk bahasa inggris. Selain itu, simple present tense juga sering dipakai untuk menyatakan sebuah fakta atau sesuatu yang terjadi berulang - ulang ketika ini (sekarang). Kaprikornus kalimat ini, lebih spesifik pada kondisi ketika ini.

Untuk lebih memahami terkait dengan bagaimana cara penggunaanya dan bagaimana rumus dari kalimat simple present tense ini. Silahkan perhatikan dan pelajari rumus dan penjelasnnya.


Rumus Simple Present Tense dan Penjelasannya


Kalimat
Rumus
Contoh Kalimat Simple Present
Positif
S + Verb 1
He likes sleeping out
S+/- 
auxiliary (do/does) + bare infinitive
S + be (am/is/are)
The boy is naughty.
negatif
S + uxiliary (do/does) + not + bare infinitive
He doesn’t like sleeping out
S + be(am/is/are) + not
The gilr isn’t naughty
interogatif
Do/Does + S + bare infinitive
Does he like sleeping out ?
Be(am/is/are) + S
Are the children handsome ?

Berdasarkan tabel diatas sanggup kita interpretasikan bersama, bahwa kalimat simple present tense merupakan jenis kalimat yang di bentuk dari Verb-1 atau lingking verb "be" (is, am, are). Lalu apa yang di maksud dengan Verb 1 ?. 

Verb 1 merupakan kata kerja (verb) bentuk 1 atau bare invinitive dengan suplemen -s atau -es khususkan pada kata benda tuggal (seperti book, motor, tato,dll) atau kata ganti orang ketiga tunggal (she, he, it), atau tanpa suplemen apapun (seperti verb 1:like, go, do), subyek berupa plural noun atau plural pronoun, pronoun i / you atau compound subject (Yo and me, Malik and pipit).

Demikian ulasan artikel kami terkait dengan simple present tense yang mencakup pengertian, rumus dan referensi kalimatnya. Semoga sanggup bermanfaat bagi anda dalam mempelajari bahasa inggris. Mohon maaf apabila ada kesalahan dan terima kasih telah berkunjung. 

Belum ada Komentar untuk "Simple Present Tense (Pengertian, Rumus, Dan Pola Kalimatnya) Lengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel