Pengertian Dan Teladan Regular Dan Irregular Verb (V1, V2, V3) Beserta Artinya [Lengkap]

Menurut perubahan waktunya, atau cara penulisannya, kata kerja sanggup di bedakan menjadi dua (2), yaitu regular verb (kata kerja beraturan) dan irregular verb (kata kerja tidak beraturan). Berikut yaitu ulasan lengkapnya.
 kata kerja sanggup di bedakan menjadi dua  Pengertian dan Contoh REGULAR dan IRREGULAR VERB (V1, V2, V3) Beserta Artinya [LENGKAP]

#A - Regular Verb (Kata Kerja Beraturan)

Definisi atau pengertian regular verb yaitu Kata - kata kerja (Verb) yang mematatuhi peraturan normal. Pada umumnya, kata kerja yang bentuk lampaunya dibuat dari infinitive, di beri pelengkap -ed atau -d. 

Ada beberapa hukum yang harus di perhatikan dalam penambahan akhiran -ed atau -d dalam sebuah kalimat. Pada umumnya untuk membentuk past tense dan past participle di tambahkan -ed pada bentuk dasar kata kerja beraturan. rumus sebagai berikut:
Infinitive + -ed / -d
Contoh:
InfinitivePast TenseParticpleMeaning
to abductabductedabductedmenculik
to acceptacceptedacceptedmenerima
to helphelpedhelpedhelped



Jika kata - kata kerja yang beraturan yang bentuk kata dasarnya berakhiran abjad vokal (huruf hidup) -e, cukup di tambahkan -d saja untuk membentuk past tense dan past participlenya.

Contoh:
InfinitivePast TenseParticpleMeaning
to adviceadvisedadvisedmenasehati
to blameblamedblamedmenyalahkan
to closeclosedclosedmenutup


Jika kata - kata kerja beraturan bentuk dasarnya berakhiran abjad y yang di dahului oleh abjad konsonan (huruf mati), maka y di ganti dengan i dan kemudian di tambkan -ed di belakangnya. 
Contoh:
InfinitivePast TenseParticpleMeaning
to accompanyaccompaniedaccompaniedmenemani
to carrycarriedcarriedmembawa
to crycriedcriedmenangis


Jika kata kerja yang bentuk dasarnya berakhiran abjad y yang di dahuluhi abjad vokal, maka y tidak di rubah menjadi i, melainkan cukup di tambahkan -ed saja.
Contoh:
InfinitivePast TenseParticpleMeaning
to annoyannoyedannoyedmenjengkelkan
to batraybetrayedbetarayedmenghianati
to playplayedplayedmemainkan

Jika kata kerja beraturan yang bentuk dasarnya barakhiran abjad mati yang di dahului oleh sebuah abjad hidup, abjad simpulan di gandakan kemudian di tambahkan-ed. 
Contoh:
InfinitivePast TenseParticpleMeaning
to begbeggedbeggedmemohon
to gabgabbedgabbedmengobrol
to jigjiggedjiggedberjoget

Jika kata kerja beraturan yang bentuk dasarnya berakhiran abjad mati yang di dahului oleh sebuah abjad hidup, maka abjad simpulan tersebut di gandakan. Namun bila abjad simpulan tersebut berupa abjad konsonan, maka tidak di gandakan. 
Contoh:
InfinitivePast TenseParticpleMeaning
to annulannulledannulledmenghapus
to cancelcancelledcancelledmembatalkan
to assailassailedassailedmenghapus


Jika kata kerja beraturan yang bentuk dasarnya berakhiran abjad mati yang di dahului sebuah abjad hidup dan tidak bersuku kata satu, tekanan jatuh pada suku kata terakhir, abjad simpulan itu di gandakan kemudian di tambah -ed. Namun bila terdapat dua buah abjad vokal, meskipun tekanan jatuh pada suku kata terakhir, abjad mati terakhir dihentikan di gandakan. 
Contoh:
InfinitivePast TenseParticpleMeaning
to admitadmittedadmittedmenghilangkan
to allotallottedallottedmembagikan
to repairrepairedrepairedmemperbaiki


Jika kata kerja beraturan yang bentuk dasarnya barkhiran abjad vokal yang di dahului oleh abjad konsonan, dan bersuku kata dua yang tekanannya jatuh pada suku kata pertama, konsonan simpulan tersebut dihentikan di gandakan. tetapi cukup di tambah -ed saja. 
Contoh:
InfinitivePast TenseParticpleMeaning
to visitvisitedvisitedmengunjungi
to suffersufferedsufferedmenderita
to followfollowedfollowedmengikuti


jika kata kerja beratuan yang bentuk dasarnya berakhiran abjad mati c yang di dahului oleh abjad hidup, konsonan c tersebut harus digantikan dengan konsonan k, kemudian kemudian di tambah -ed untuk membentuk past tanse dan past participle.
Contoh:
InfinitivePast TenseParticpleMeaning
to bevouacbevouackedbevouackedberkemah
to panicpanickedpanickedpanik
to mimicmimickedmimickedmemimikkan


#B- Irregular Verb (Kata Kerja Tidak Beraturan)

Definisi atau pengertian irregular verb yaitu kata kerja (Verb) yang tidak mengikuti aturan, atau sanggup dikatakan untuk membentuk past tense dan past participle tidak di tambah -ed atau -ed. 

Oleh alasannya yaitu itu, irregular verb ini harus di hafalkan baik - baik untuk membentuk past tense dan past participle tidak di tambah -ed atau -ed.  di bawah ini yaitu contoh daftar irregular verb:
InfinitivePast TenseParticpleMeaning
abideabodeabodeada / diam
arisearoseairsenbangung / timbul
awakeawoke awakedmembangunkan

Demikian ulasan artikel kami yang membahas tentang Pengertian dan Contoh REGULAR dan IRREGULAR VERB Beserta Artinya. Semoga bermanfaat dalam pengembangan skill berbahasa inggris anda. Mohon maaf bila ada kesalaman dan terima kasih telah berkunjung. 

Belum ada Komentar untuk "Pengertian Dan Teladan Regular Dan Irregular Verb (V1, V2, V3) Beserta Artinya [Lengkap]"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel