Pengertian Dan #11 Tumpuan Majas Alegori Yang Gampang Di Pahami (Terbaru)

Pengertian Majas Alegori adalah gaya bahasa atau majas yang dipakai untuk menyatakan suatu hal dengan cara memperlihatkan ungkapan yang berupa analogi, penggambaran, atau pengkiasan atas hal yang ingin di ungkapkan. Umumnya, Majas alegori selalu dikemas kedalam sebuah kalimat atau uraian yang lebih kompleks konteksnya. Dengan kata lain majas ini sanggup diartikan sebagai gaya bahasa yang bertauan antara satu hal dengan hal lainnya dalam satu kesatuan yang utuh atau Kompleks.

adalah gaya bahasa atau majas yang dipakai untuk menyatakan suatu hal dengan cara member Pengertian dan #11 Contoh MAJAS ALEGORI Yang Praktis di Pahami (TERBARU)

Berdasarkan kronologi-nya, alegori ini ialah sebuah kata yang berasal dari bahasa yunani. Alegori dalam bahasa yunani yaitu Allegorein yang arti secara harfiahnya ialah "pengungkapan hal yang sebaliknya". Berdasarkan makna dasar alegori yang berasal dari bahasa yunani tersebut sanggup di tarik suatu kesimpulan bahwa majas alegori ini merupakan gaya bahasa yang mengungkapkan suatu hal namun yang dimaksud ialah hal yang lainnya. 

Sekilas majas alegori ini hampir mirip atau sama dengan majas simile jika ditinjau dari segi gaya bahasanya. Majas simile mempunyai ciri khas penggunaan pilihan kata atau diksi yang mempunyai makna dasar "seperti", kata lain yang biasa dipakai dalam majas simile yaitu bagaikan, bak, umpamanya dan lain sebagainya. Namun yang membedakan majas alegori dengan majas simile adakah pengungkapannya selalu dikemas kedalam sebuah kalimat atau uraian yang lebih kompleks. Jadi, jangan hingga salah untuk memahami kedua jenis majas ini yang sepertinya sama namun berbeda. 

Kita sanggup menemukan majas alegori ini pada karya - karya sastra atau bahkan karya - karya ilmiah. Namun, terkadang kita sulit untuk menemukannya dikarenakan kita tidak tahu mirip apa majas alegori itu sendir. Pada kesempatan ini, penulis mengajak para pembaca untuk memahami lebih lanjut perihal majas alegori itu sendiri. dan juga penulis menyertakan beberapa referensi yang gampang untuk dipahami dan semoga sanggup memudahkan para pembaca untuk memahami majas alegori itu sendiri. berikut ialah beberapa referensi tersebut :

5 Contoh Majas Alegori

  1. Seseorang yang berbuat berbuat kebaikan tanpa disertai dengan riya' bagaikan menam satu biji jagung. Biji jagung tersebut akan akan tumbuh menjadi tumbuhan jagung yang mempunyai 2 - 3 tongkol jagung. Tongkol jagung berisi lebih dari seratus biji jagung.
  2. Mencintaimu bagaikan hidup dalam peperangan. Tidak pernah takut terhadap apapun yang menghalang dan kapan pun selalu siap untuk angkat senjata.
  3. Kecantikanmu bagaikan flora hijau yang menyihir setiap mata para lelaki yang memandangnya. indah dan begitu menakjubkan. Namun lambat laun ia akan kering, menguning, dan pada jadinya ia akan musnah.
  4. Otak insan mirip mata pisau. semakin diasah maka akan semaki tajam dan membuatnya akan semakin pintar. Namun apabila ia di biarkan begitus saja tergeletak, maka pisau tersebut akan berkarat dan akan menjadi tumpul dengan sendirinya. 
  5. Wanitu itu ibaratkan tulang rusuk yang bengkok. Tidak semudah apa yang kita fikirkan untuk membuatnya lurus. Ketika kita memaksakan dengan otot yang kekera, maka tulang tersebut malah akan patah dan akan hancur berantakan. Namun juga tulang bengkok itu dihentikan dibiarkan bengkok begitu saja. 
Demikian ulasan artikel kami terkait dengan 5 Contoh Majas Alegori dalam Bahasa Indonesia yang kami rangkum dari banyak sekali macam literatur online yang telah kami baca. Semoga apa yang kami rangkum ini sanggup bermanfaat kiprah makalah majas alegori dan bagi pengetahuan anda. terima kasih telah berkunjung.

Belum ada Komentar untuk "Pengertian Dan #11 Tumpuan Majas Alegori Yang Gampang Di Pahami (Terbaru)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel