Jadwal Ujian Sekolah (US) SD/MI Tahun 2017

Jadwal Ujian Sekolah (US) SD/MI Tahun 2017. Pada kesempatan kali ini kami ingin membagikan Jadwal Ujian Sekolah (US) jenjang SD (Sekolah Dasar) atau MI (Madrasah Ibtidaiyah) pada tahun ajaran 2016/2017. Perlu Anda ketahui, Ujian Sekolah ini dahulu namanya adalah Ujian Nasional, Namun, semenjak tahun 2014 namanya berubah menjadi Ujian Sekolah / Madrasah. Karena untuk menentukan kelulusan siswa SD tidak hanya melihat hasil Ujian Sekolah saja, namun juga dipadukan dengan nilai-nilai lain selama belajar pada jenjang pendidikan Sekolah Dasar. Jadwal pelaksaaan US SD/MI Tahun ajaran 2016/2017 ini kami ambil dari Prosedur Operasional Standar (POS) Pelaksanaan US SD / MI, Sekolah Dasar Luar Biasa, dan Penyelenggara Program Paket A/ULA Tahun Pelajaran 2016/2017 yang dikeluarkan oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.


 Pada kesempatan kali ini kami ingin membagikan Jadwal Ujian Sekolah  Jadwal Ujian Sekolah (US) SD/MI Tahun 2017

Jadwal Pelaksanaan US SD/MI Tahun ajaran 2016/2017. Sebelum melihat Jadwal Pelaksanaan US SD/MI tahun ajaran 2016/2017, ada baiknya Anda mengetahui syarat-syarat kelulusan dari US SD/MI tahun ajaran 2016/2017, diantaranya; Peserta didik dinyatakan lulus US apabila peserta didik telah memenuhi kriteria kelulusan yang ditetapkan oleh satuan pendidikan berdasarkan perolehan nilai US SD/MI; Kriteria kelulusan US SD/MI ditetapkan melalui rapat pendidik sebelum pelaksanaan US SD/MI yang mencakup nilai minimal setiap mata pelajaran US SD/MI dan nilai rata-rata minimal mata pelajaran US SD/MI.

Sedangkan Kelulusan dari satuan pendidikan diantaranya: Peserta didik dinyatakan lulus dari satuan pendidikan setelah menyelesaikan seluruh program pembelajaran, memperoleh nilai sikap/perilaku minimal baik dan lulus US SD/MI; Kriteria peserta didik telah menyelesaikan seluruh program pembelajaran ditentukan oleh satuan pendidikan melalui rapat dewan pendidik berdasarkan laporan hasil belajar dari kelas 1 semester 1 sampai kelas VI semester 2; Kriteria nilai sikap/perilaku peserta didik ditentukan oleh satuan pendidikan melalui rapat dewan pendidik; Kriteria peserta didik lulus dari US SD/MI ditentukan satuan pendidikan melalui rapat dewan pendidik.

PELAKSANAAN UJIAN SEKOLAH / MADRASAH UNTUK SEKOLAH DASAR / MADRASAH IBTIDAIYAH

Jadwal Pelaksanaan US/M SD/MI dan SDLB Tahun Pelajaran 2016/2017 sebagai berikut:

 Pada kesempatan kali ini kami ingin membagikan Jadwal Ujian Sekolah  Jadwal Ujian Sekolah (US) SD/MI Tahun 2017

Jadwal Pelaksanaan US/M Program Paket A/Ula Tahun Pelajaran 2016/2017 sebagai berikut:

 Pada kesempatan kali ini kami ingin membagikan Jadwal Ujian Sekolah  Jadwal Ujian Sekolah (US) SD/MI Tahun 2017


Tata Tertib Peserta Ruangan US/M
  1.  Peseerta US/M memasuki ruangan setelah tanda masuk dibunyikan, yakni 15 menit sebelum US.M dimulai.
  2. Peserta US/M yang terlambat hadir hanya diperkenankan mengikuti US/M setelah mendapat izin dari Penanggung Jawab Satuan Pendidikan, tanpa diberi perpanjangan waktu.
  3. Peserta US/M dilarang membawa alat komunikasi elektronik, kalkulator, tas, buku, dan catatan dalam bentuk apapun ke dalam ruang US/M.
  4. Peserta US/M membawa alat tulis menulis berupa pensil 2B, penghapus, penggaris, dan bolpoin berwarna hitam/biru serta kartu tanda peserta US/M.
  5. Peserta US/M mengisi Daftar Hadir.
  6. Peserta US/M mulai mengerjakan soal setelah ada tanda waktu mulai US/M
  7. Peserta US/M mengisi identitas pada LJUS/M secara lengkap dan benar.
  8. Peserta US/M yang memerlukan penjelasan cara pengisian identitas pada LJUS/M dapat bertanya kepada pengawas ruang US/M dengan cara mengacungkan tangan terlebih dahulu.
  9. Selama US/M berlangsung, peserta US/M hanya dapat meninggalkan ruangan dengan izin dan pengawasan dari pengawas ruang US/M, serta tidak melakukannya berulang kali.
  10. Peserta US/M yang memperoleh Paket Soal yang rusak, pengerjaan soal tetap dilakukan sambil menunggu penggantian Paket Soal.
  11. Peserta US/M yang meninggalkan ruangan setelah membaca soal dan tidak kembali lagi sampai tanda selesai dibunyikan, dinyatakan telah selesai menempuh/mengikuti US/M pada muatan/mata pelajaran yang terkait.
  12. Peserta US/M yang telah selesai mengerjakan soal sebelum waktu US/M berakhir tidak diperbolehkan meninggalkan ruangan sebelum ujian berakhir.
  13. Peserta US/M berhenti mengerjakan soal setelah ada tanda berakhirnya waktu US/M.
  14. Selama US/M berlangsung, peserta US/M dilarang menanyakan jawaban soal kepada siapapun, bekerjasama dengan peserta lain, memberi atau menerima bantuan dalam menjawab soal, memperlihatkan pekerjaan sendiri kepada peserta lain atau melihat pekerjaan peserta lain, membawa Paket Soal US/M dan LJUS/M keluar dari ruangan US/M dan menggantikan atau digantikan oleh orang lain.
Selain itu, kamu juga akan memberikan informasi mengenai Jadwal Penyelenggaraan US/M untuk SD/MI Tahun pelajaran 2016/2017.
  1.  Penyiapan Perangkat Peraturan mulai dari Sosialisasi hingga menetapkan Juknis dilakukan pada bulan Februari Tahun 2017.
  2. Pendataan Peserta Ujian US/M SD/MI dimulai pada bulan Februari 2017 sampai dengan bulan Maret 2017
  3. Penyiapan Bahan US/M pada SD/MI dimulai pada bulan Februari 2017 sampai dengan bulan April 2017
  4. Penggandaan dan Pendistribusisan Bahan US/M SD/MI dimulai pada bulan Februari - Maret - April - Mei hingga Juni 2017
  5. Pengolahan LJUS/M pada tingkat Provinsi, Kabupaten hingga satuan pendidikan dimulai pada bulan Mei 2017 hingga pada Pengumuman hasil US/M pada bulan Juni 2017
Anda bisa melihat jadwal resmi dengan cara mendownload file POS US SD/MI Tahun 2017 di bawah ini: 
Link Download: 

Sumber http://www.arsipguru.web.id/

Belum ada Komentar untuk "Jadwal Ujian Sekolah (US) SD/MI Tahun 2017"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel