Contoh Pengeluaran Untuk Konsumsi Pada Prilaku Konsumen

Pengeluaran Untuk Konsumsi Pada Prilaku Konsumen


Besar-kecilnya konsumsi yang dilakukan oleh konsumen (perilaku konsumen) tergantung dan faktor-faktor sebagai diberikut.

Selera (taste)

Selera ialah impian yang muncul dan dalam hati seseorang alasannya ialah adanya daya tariklrangsangan terhadap sesuatu barang atau jasa dan sangat dipengaruhi oleh faktor psikologis konsumen. Jika selera rendah maka konsumsipun rendah dan demikian keadaan sebaliknyajika selera tinggi jumlah konsumsipun akan tinggi pula.

Tingkat pendapatan

Besar-kecilnya tingkat pendapatan yang diterima oleh seseorang juga sangat besar lengan berkuasa terhadap besar-kecilnya pengeluaran untuk konsumsi.



Kebiasan dan sikap hidup

Hal ini menyangkut sikap yang sering muncul dan dilakukan oleh konsumen, contohnya hidup irit atau sebaliknya hidup bahagia atau boros.

Ligkungan daerah tinggal

Mahusia hidup selalu menyesuaikan diri atau dipengaruhi oleh keadaan lingkungannya sehingga teladan konsumsipun sanggup dipengaruhi oleh lingkungan.

Alat distribusi

Pengadaan jumlah barang di suatu daerah tergantung dan alat distribusi yang digunakan. Semakin baik alat transportasi yang digunakan dan semakin besar pula pengeluaran yang digunakan untuk konsumsi.

Menurut Engel, semakin besar pendapatan seseorang semakin kecil bab pendapatannya yang digunakan untuk konsumsi, dan sebaliknya semakin kecil pendapatan semakin besar bab pendapatan yang digunakan untuk konsumsi. Pernyataan tersebut sanggup dijelaskan dengan peraga diberikut ini.



Berdasarkan peraga di atas, tampak bahwa semakin besar pendapatan semakin kecil bab pendapatan yang digunakan konsumsi.
 Sumber Pustaka: yudhistira

Belum ada Komentar untuk "Contoh Pengeluaran Untuk Konsumsi Pada Prilaku Konsumen"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel