4 Teladan Pengumuman Atau Announcement Singkat Dan Lengkap

Pengumuman dalam bahasa inggris disebut dengan Announcement. Pengumuman atau announcement ialah suatu gagasan  yang berupa pemberitahuan atau pernyataan resmi yang berisi informasi wacana suatu hal tertentu untuk di ketahui oleh semua orang yang bersangkutan. Pengumuman atau annpuncement ini pada umumnya bersifat public (umum), jadi sipa saja dari kalangan mana saja berhak untuk membaca dan mengetahui isi dari pengumuman tersebut. 

Pengumuman dalam bahasa inggris disebut dengan Announcement 4 Contoh Pengumuman atau Announcement Singkat dan Lengkap

Pengumuman sanggup kita jumpai dimana saja baik itu disekolah, universitas, kawasan kerja, perusahaan, lembaga, instansi dan masih banyak lagi. Tidak hanya terikat pada suatu tempat, kita juga sanggup menemukan pengumuman melalui media ibarat televisi, short massage, majalah, internet, dan lain sebagainya. Sedangkan pengumuman secara tertulis dapat kita temukan, kita baca, dan kita fahami di papan pengumuman, koran, dan majalah.

Bagian Pengumuman atau Announcement

Pada umumnya, pengumuman atau announcement ini di pasang di suatu kawasan dimana terdapat banyak orang yang akan dengan gampang untuk melihatnya. Perlu diperhatikan juga, bahwa dalam menulis teks pengumuman atau announcement ini harus secara terang dan gampang dipahami oleh penulis. Oleh alasannya itu gunakan kalimat yang efektif, pilihan kata atau diksi yang benar, paragraf yang benar, dan juga harus memperhatikan bab - bab yang harus ada dalam teks pengumuman ini. Bagian - bab tersebut ialah :

#1. Judul Pengumuman (The Title Announcement)
#2. Tanggal dan Waktu Pengumuman (Date and Time of Announcement)
#3. Tempat (Place)
#4.  Alamat atau Kontak person (Addres atau Contact Person)

Contoh Pengumuman atau Announcement Bahasa Indonesia Singkat


#1. Pengumuman di sekolah

Pengumuman ... !

Diberitahukan kepada seluruh siswa - siswi kelas X, XII, dan XIII untuk menghadiri program peringatan hari kebangkitan nasional pada :
Hari         :  Senin
Tanggal  : 15 Februari 2016
Waktu     : 07.00 Wib - Selesai
Tempat   : Gedung Aula Sekolah
Mengingat pentignya program tersebut, seluruh siswa - siswi kelas X, XII, dan XIII dapat menghadiri program tersebut sempurna pada waktunya, Terima kasih atas perhatiannya. 

Jum'at, 12 Februari 2016


Kemahasiswaan Sekolah
#2. Pengumuman di Tempat Umum

Pengumuman ...!

Tipepedia Group membuka kesempatan kepada penggemar "blogging dan seo" untuk menjadi anggota gres dalam team kerja. Daftarkan diri anda segera disekeriat kami di Jl. Koptu Berlian No.01 Kabupaten Jember. Peserta yang terdaftar, selanjutnya akan dibimbing oleh tenaga mahir di bidangnya. 
Pengumuman ini bersifat umum dan berlaku untuk seluruh kalangan. 

Jember, 12 Februari 2016


CEO Tipepedia Group

Contoh Pengumuman atau Announcement Bahasa Inggris Singkat


#3. Contoh Announcement at School

Announcement ...!

Don't miss the independence day pameran !. The pameran beginw at 08.00 in every district in jember city. Gather in front of our school at 07.30 to see the parade with the principle. Don't miss it, and join many contest at school. Free registration and full of prizes !

Jember, 18 agustus 2016

Principale
#4. Contoh Announcement at Public


Announcement ...!

Expanding wholesaler of stationary and office equipment requires
A responsible accountant for director to run smoothly the company finance with good salary and good working confition for good applicant. Apply with curriculum vitae to Mrs. Barton.

Washington, Agust 16, 2016

Office Equipment World and Efficiency Works
PO Box 36 Whistle Woods UK

Demikian ulasan artikel kami yang membahas tentang 4 Contoh Pengumuman atau Announcement Singkat dan Lengkap. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog kami.

Belum ada Komentar untuk "4 Teladan Pengumuman Atau Announcement Singkat Dan Lengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel