3 Tujuan Penelitian Kualitatif Atau Kuantitatif Yang Perlu Kau Ketahui

Tentunya dalam sebuah penelitian memilikian tujuan tersendiri yang menjawab suatu alasan mengapa penelitian tersebut dilakukan. dari tujuaanya aktifitas penelitian secara umum sanggup dikelompokan pada penelitian: explorasi, deskripsi, dan eksplanasi. 

Tentunya dalam sebuah penelitian memilikian tujuan tersendiri yang menjawab suatu alasan m 3 Tujuan Penelitian Kualitatif atau Kuantitatif yang Perlu Kamu Ketahui

Untuk pembagian terstruktur mengenai lebih lanjut terkait dengan tujuan penelitian ialah sebagai berikut:

1.Penelitian yang masuk pada eksplorasi
 Penelitian yang masuk pada eksplorasi adalah penelitian yang bertujuan untuk: a) semata-mata ingin memuaskan rasa atau hasrat ingin tahu biar memeroleh pemahaman lebih terang perihal insiden sosial yang terjadi, b) memperoleh tingkat kelayakan melaksanakan penelitian yang lebih teliti, careful study, c) membuatkan metode-metode yang hendak  digunakan dalam penelitian yang lebih peneliti

2.Penelitian deskripsi 
Penelitian deskripsi adalah suatu penelitian yang bertujuan menyajikan secara sangat teliti (Acurately and precisely) perihal karakteristik yang sangat luas dari suatu populasi. Sensus merupakan pola yang sempurna untuk penelitian deskripsi ini, alasannya ialah berusaha menggambarkan perihal : umur, jenis kelamin, pendidikan, pekerjaan, agama, etnis, penghasilan, tingkat kesejahteraan, penggunaan media masa, kecenderungan menentukan dalam pemilihan umum dll.

3.Penelitian eksplanasi 
Penelitian eksplanasi  dikenal sebagai penelitian yang bertujuan untuk memperlihatkan eksplanasi, yakni mengungkapkan kekerabatan antara dua atau lebih konsep atau variabel dari suatu fenomena sosial. Dalam praktiknya penelitian ini merupakan penetian kuantitatif yang merupakan topik dalam kepenulisan ini. Yang dimaksud dengan kekerabatan antar konsep disebut contohnya bahwa konsep rajin itu bekerjasama dengan konsep pandai. Kita mengenal sejumlah pribahasa dari orang bijak terdahulu, menyerupai : rajinpangkal pandai. Orang-orang bijak mengungkapkan pribahasa tersebut menurut pengalaman hidup, hasil pengamatan dan pemikirannya.

Nah gaes, Itulah Penjelasan terkait dengan Tujuan penelitian yang mencakup explorasi, deskripsi, dan eksplanasi. Semoga dengan membaca artikel ini anda lebih mengenal perihal dunia penelitian.

Belum ada Komentar untuk "3 Tujuan Penelitian Kualitatif Atau Kuantitatif Yang Perlu Kau Ketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel