#1 Resep Cara Menciptakan Bolu Kukus Coklat Paling Sederhana (Lembut Dan Yummy Banget)

Pernahkah anda makan kue bolu kukus ?. bagaimana rasanya ?. Enak bukan ?. Kue bolu kukus merupakan salah satu jenis makanan ringan manis yang populer di kalangan masyarakat indonesia. Identik dengan kelembutan di ketika pertama kali memakannya, menggugah selera para pencinta masakan untuk terus memakannya. Tidak hanya itu, kenikmatan dan kelembutan di setiap gigitannya, memperlihatkan stimulus kepada para pencinta bolu untuk menciptakan makanan ringan manis bolu kukus dengan tangannya sendiri. 


 Kue bolu kukus merupakan salah satu jenis makanan ringan manis yang populer di kalangan masyarakat indone #1 Resep Cara Membuat BOLU KUKUS Coklat Paling Sederhana (LEMBUT dan ENAK BANGET)

Bolu kukus yang berbahan dasar tepung, gula dan telur ini, sering di jumpai di banyak sekali macam daerah dan banyak sekali macam program menyerupai pernikahan, selametan, seminar, festival, dan aktivitas - aktivitas lainnya. Pembuatan makanan ringan manis bolu kukus tidaklah susah dan memakan waktu yang lama. Namun juga perlu kesabaran di ketika anda menghadapi kegagalan. tetapi jangan khawatir, Pada kesempatan kali ini, kami akan memberitahukan cara menciptakan makanan ringan manis bolu kukus coklat sederhana dan gampang yang tentunya sangat enak. Mengapa coklat ? Karena coklat ialah rasa yang paling saya sukai. hehe. Penasaran bagaimana membuatnya ? mari kita simak bersama berikut ini. 

BAHAN MEMBUAT BOLU KUKUS PALING SEDERHANA


  • 200 gram mentega (Kemudian di lelehkan terlebih dahulu)
  • 100 gram gula pasir (Saya pake gulaku)
  • 100 gram tepung terigu (saya pake segitiga biru)
  • 50 gram coklat bubuk
  • 5 butir telur ayam
  • 10 gram Ovalet / 1 sendok teh penuh
  • 190 ml susu kental manis ( saya pake susu kental manis cap yummy yang Coklat)
  • Selai strawberry diadaptasi dengan kebutuhan
Untuk rasa sebetulnya sanggup di modifikasi, di sesuaikan dengan seleara masing - masing. namun pada kesempatan kali ini saya memakai rasa coklat dengan kombinasi strawberry.

ALAT - ALAT YANG DI BUTUHKAN


  • Mixer 
  • Kuas kecil bersih
  • Loyang (Di olesi mentega yang leleh)
  • Pengukus

LANGKAH ATAU CARA MEMBUAT BOLU KUKUS SEDERHANA

  1. Aduk terlebih dahulu gula, telur, dan ovalet dengan memakai mixer berkecapatan tinggi hingga menyatu semuanya
  2. Masukkan tepung terigu, susu kental manis (saya memakai susu coklat), dan debu coklat yang sudah di siapkan. Kemudian di aduk - aduk memakai mixer hingga merata.
  3. Masukkan mentega yang sudah di lelehkan dan kemudian di aduk - aduk hingga rata kembali ( Jangan terlalu terburu - buru . . . !)
  4. Tuangkan gabungan yang sudah merata tadi kedalam loyang yang sudah anda siapkan tadi dan kemudian ratakan semoga karenanya bagus.
  5.  Masukkan loyang yang berisi gabungan kedalam sebuah Kukusan. Kemudian kukus gabungan makanan ringan manis bolu kurang lebih selama 30 menit (Sampai terlihat matang). 
  6. Angkat makanan ringan manis bolu kukus yang sudah matang dan kemudian dinginkan sejenak.
  7. Keluarkan makanan ringan manis bolu kukus dari loyang / cetakannya dan selanjutnya iris menjadi dua bagian.
  8. Pada bab atas yang satu, olesi dengan selai strawberry yang sudah di siapkan
  9. Tumpuk makanan ringan manis yang sudah di olesi selai strawbery dengan makanan ringan manis bolu kukus coklat yang ke dua.
  10. Beri kemasan yang anggun dan yang tahan lama

TIPS MEMBUAT BOLU KUKUS MENGEMBANG DAN EMPUK SEMPURNA

  • Lapisi tutup kukusan dengan kain yang bersih. Tujuannya semoga air yang ada di dalam tidak masuk kedalam gabungan bolu
  • Menggunakan soda cair yang baru. Tujuannya untuk membuatkan gabungan dengan sempurna
  • Menggunakan alat pengocok / Mixer yang berkecepatan tinggi. Tujuannya semoga gabungan benar - benar lembut dan menyatu.
  • Jangan sekali - kali membuka tutup kukusan sebelum matang !. Tunggu hingga 30 menit. 
  • Pilihlah warna cetakan makanan ringan manis bolu kukus yang sesuai dengan warna kuenya. Tujuannya semoga terlihat cantik.
Untuk mempermudah anda dalam memahami cara menciptakan bolu kukus, silahkan perhatikan vidio di bawah ini :

Demikian ulasan artikel kami terkait dengan Resep Cara Membuat Bolu Kukus Coklat Paling Sederhana (LEMBUT dan ENAK BANGET), semoga bermanfaat bagi anda dalam menciptakan makanan ringan manis bolu kukus. Terima kasih telah berkunjung, selamat mencoba, dan semoga berhasil.

Belum ada Komentar untuk "#1 Resep Cara Menciptakan Bolu Kukus Coklat Paling Sederhana (Lembut Dan Yummy Banget)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel