Arti Dan Perlunya Kasih Sayang Dalam Kehidupan Keluarga Dan Kekerabatan

Arti Dan Perlunya Kasih Sayang Dalam Kehidupan Keluarga Dan Kekerabatan



Manusia yakni makh1uk pribadi, sekaligus makhluk sosial. Manusia tidak sanggup hidup sendirian,, maka ia hidup dalam lingkungan masyarakat. Ia harus bergaul dengan orang lain, alasannya yakni tidak sanggup memenuhi tiruana kebutuhan hidupnya sendirian. Ia memerlukan petrolongan orang lain, dan pada suatu dikala orang lain pun memerlukan pertolongannya. Oleh alasannya yakni itu, insan hidup secara tolong-menolong. Agar insan sanggup hidup tolong-menolong, maka harus sanggup mencicipi penderitaan orang lain. melaluiataubersamaini demikian perilaku hidupnya akan diadaptasi dengan penderitaan orang lain. Untuk itu, kita hidup di dalam masyarakat perlu suasana kebersamaan, kekeluargaan, kasih akung dan bahu-membahu terhadap sesamanya, sehingga terwujud kesejahteraan bersama secara adil.



Keluarga yakni kesatuan ikatan masyarakat terkecil. Keluarga ialah ikatan! kesatuan masyarakat menurut pertalian darah, menurut keturunan, yang terdiri atas ayah, ibu, dan anak-anak. Dalam keluarga, insan hidup bersama ibu dan bapak serta saudara. Masing-masing anggot memiliki tanggung balasan yang tidak sama-beda, sekalipun demikian bukan berarti bahwa dalam keluarga tidak ada kerja sama, antara anggota keluarga harus saling mengasihi dan akung-menyayangi.

Orang renta dengan penuh kasih akung mendidik dan membina anak-anaknya, sebaliknya bawah umur selalu hormat dan patuh padanya. Dalam melakukan tugasnya mereka selalu tolong-menolong, menolong-memmenolong, dan bekerja sama, sehingga sanggup membuat kehidupan keluarga yang harmonis. Hubungan yang selaras, serasi, dan seimbang dalam keluarga, akan tercipta apabila dilandasi oleh cinta kasih, hormat-menghormati dengan penuh pengorbanan. Kita wajib menghormati tiruana orang terutama orang renta dan orang yang lebih renta dan kita.
Sumber Pustaka: Pabelan

Belum ada Komentar untuk "Arti Dan Perlunya Kasih Sayang Dalam Kehidupan Keluarga Dan Kekerabatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel