Cara Mendengarkan Sambutan Dan Contohnya

Mendengarkan Sambutan



Pada penggalan ini. engkau akan berguru mendengarkan sambutan, engkau berguru mencatat pokok-pokok isi sambutan dan menuliskannya ke dalam bebcrapa kalimat. Selain itu, engkau juga akan berguru memberikan ringkasan sambutan dan mempersembahkan evaluasi terhadap isi dan cara memberikan sambutan.

Sambutan yakni salah satu bentuk pidato yang dilakukan dalam acara-acara tertentu. inisalnya peringatan atau perayaan han-han besar, rapat, seininar. atau sidang. Biasanya. sambutan meliputi ucapan terima kasih, imbauan, masukan-masukan, pementingan mata program yang akan berlangsung, dan harapan-harapan. Sambutan dilakukan oleh pejabat setempat atau ketua panitia suatu kegiatan.



Dengarkan sambutan yang dibacakan oleh salah seorang kawanmu diberikut ini dengan saksama! Sebelumnya, tutuplah bukumu!

Selamat pagi, kawan-kawan.

Teman-kawan yang saya hormati, han ini kita memasuki suasana baru. Kita sudah libur semester dan sudah meninggalkan masa-masa indah waktu di kelas X. Saat ini, kita memasuki kelas XI di Sekolah Menengan Atas Bina Karya yang kita cintai i. Kita sudah duduk di Kelas XI yang yakni kebahagiaan kita tiruana sebab kita sanggup naik kelas. Masa yang bahagia, masa yang ceria i, man kita songsong dengan ulet belajar, saling bekerja sama, saling memmenolong. dan kita bentuk tim kelas yang solid. Teman-kawan,

Han ini kita menerima kiprah untuk memmembersihkankan lingkungan sekolah. Kita akan memmembersihkankan kotoran-kotoran yang menempel di dinding kelas atau sekolah kita yang kita cintai in Kita juga akan memmembersihkankan got-got. Sebagian yang lain, memmenolong membenahi taman. Jika terdapat coretan-coretan dinding, mad kita hapus. Jika di -sudut-sudut kelas ada bubuk dan kotoran, man dimembersihkankan, jika perlu kita pel. Jangan ada yang bengong, tidakboleh ada yang berpangku tangan saja. Kita ciptakan sekolah kita ini menjadi sekolah yang membersihkan, tidak ada kotoran, tidak ada debu, tidak ada kertas-kertas yang berserakan, dan tidak ada bungkusan makanan dan ininuman yang dimembuang seenaknya. Mad sekarang pelihara tanaman-tanaman yang ada. Kita tanaini juga halaman sekolah kita dengan pohon yang rindang.

Teman-kawan yang saya cintai.

Deinikian sambutan aku, bekerjalah dengan penuh rasa tanggung tanggapan kepada sekolah kita. Man kita ciptakan keakraban dan keceniaan di antara kita tiruana. Tenima kasih. Selamat pagi.

Perhatikan teladan pokok-pokok isi sambutan tadi diberikut ini!

1. salam pembuka
2. suka cita naik kelas XI
3. kiprah untuk memmembersihkankan Iingkungan sekolah
4. dorongan membuat sekolah yang membersihkan
5. salam penutup

Berdasarkan pokok-pokok isi sambutan di atas, kita sanggup menulisnya ke dalam beberapa kalimat. Perhatikan teladan menuliskan isi sambutan ke dalam beberapa kalimat diberikut ini!

1. Liburan semester sudah usai dan kita memasuki kelas XI SMA.
2. Di kelas XI mi kita songsong dengan ulet belajar, bekerja sama, saling memmenolong. dan bentuk tim kelas yang solid.
3. Han mi kita menerima kiprah untuk memmembersihkankan lingkungan sekolah.
4. Kita ciptakan sekolah menjadi sekolah yang membersihkan
5. Kita bekerja dengan penuh rasa tanggung tanggapan kepada sekolah kita.

Dari kalimat-kalimat di atas, kita sanggup membuat rangkuman sambutan tadi. Coba engkau sampaikan rangkumannya di depan kelas diberikut mi! Liburan semester sudah usai. Sekarang, kita duduk di kelas XI SMA. Di kelas XI mi, kita songsong dengan ulet belajar, bekerja c. a1ing memmenolong, dan bentuk tim kelas yang solid. Untuk han pertailla flj ta menerima kiprah memmembersihkankan lingkungan sekolah. Man kita ciptakan sekolah menjadi sekolah yang membersihkan dengan bekerja penuh rasa tanggung tanggapan kepada sekolah kita!
Sumber Pustaka: Gguaca Exact

Belum ada Komentar untuk "Cara Mendengarkan Sambutan Dan Contohnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel