Cara Format Flashdisk

Teknik Format Flashdisk ✓ Sejak ditemukan dan dikembangkan oleh Dr Fujio Masioka asal Jepang, flashdisk mempunyai peranan yang cukup signifikan dalam penyimpanan memori data. Teknik penerapan flashdisk pun cukup praktis lantaran anda tinggal memasukkannya ke dalam perangkat. Flashdisk yang mungil dan praktis dibawa ke mana-mana pun menjadi pilihan penyimpanan yang paling apik. Namun, bisa jadi flashdisk kerap terkena virus pada perangkat komputer sehingga anda perlu mengetahui cara format flashdisk yang benar.

Daftar Isi

1. Fungsi Flashdisk
2. Teknik Format Flashdisk Baru Atau Lama
 Sejak ditemukan dan dikembangkan oleh Dr Fujio Masioka asal Jepang Teknik Format Flashdisk

Fungsi Flashdisk

Sebelum mengulas cara format flashdisk maka sebaiknya anda mengetahui fungsi dari flashdisk. Flashdisk biasa disebut USB Drive, Pocket drive, microdisk dan pen drive yang mempunyai controller atau memori penyimpanan yang bersifat non volatile. Selain bisa menyimpan aneka macam macam data atau memindahkannya ke perangkat, flashdisk juga berfungsi menginstal sistem operasi atau menjalankan aplikasi yang bersifat portable. Ukuran yang mini namun mempunyai kapasitas besar membuat flashdisk menjadi pilihan.

Teknik Format Flashdisk Baru Atau Lama

Flashdisk yang gres saja dibeli biasanya eksklusif bisa dipakai dikala anda menghubungkannya dengan perangkat komputer. Jika komputer tidak bisa mendeteksi maka ada kemungkinan perangkat yang anda gunakan mengalami masalah. Bisa jadi flashdisk minta diinstal driver semoga bisa terdeteksi oleh perangkat komputer. Langkah yang bisa anda lakukan menyerupai diberikut ini.
1. Masuk ke control pgual  tekan device manager
2. Pilih disk drives kemudian jenis flashdisk anda
3. Klik kanan pada flashdisk tersebut kemudian pilih update driver software
4. Pilih browse my computer for driver software klik folders pilih disk C dan centang subfolders.
5. Klik next dan tunggu sampai proses selesai.

Flashdisk bisa saja mengalami problem dikarenakan terkena virus atau sebagainya. Nah,  semoga flashdisk bisa kembali dipakai maka anda bisa melaksanakan cara format flashdisk menyerupai di bawah ini.

1. Masuk ke windows explorer di perangkat komputer anda. Hampir tiruana tipe windows mempunyai format disk yang sama baik windows 7, 8 atau 10.

2. Klik kanan pada flashdisk anda kemudian tekan format.

3. Jendela gres akan muncul setelah anda menekan sajian format yang biasanya terdiri beberapa keterangan menyerupai diberikut ini.
- Opsi : kapasitas, file sistem dan alokasi unit ukuran yang biarkan saja default.
- Volume label, teks dalam kotak ini meliputi nama flashdisk anda yang bisa diubah sesuai kehendak.
- Pilihan terdiri dari quick format, enable compression, MS-DOS startup disc. Tandai quick format dan biarkan pilihan enable compression dan create MS DOS starup disc.

4. Jika sudah menandai Quick format maka anda bisa eksklusif menekan sajian start.

5. Sebuah jendela akan muncul untuk mempersembahkan peringatan format yang berarti seluruh data anda bakal terhapus. Klik ok bila anda memang ingin mencoba cara format flashdisk yang mungkin terkena virus.

6. Tunggu proses format flashdisk sampai tamat dengan adanya tanda format complete.

7. Proses cara format flashdisk anda tamat dikala klik baiklah jendela format complete

Nah, cara format flashdisk tersebut bisa anda coba di rumah bila tiba-tiba memori disc satu ini mengalami masalah. Namun, bukan berarti melaksanakan quick format mengambarkan bahwa umum flashdisk anda bakal berumur panjang. Media penyimpanan efektif ini bisa saja cepat rusak dikarenakan penyebab yang perlu anda ketahui menyerupai flashdisk kerap berdekatan dengan magnet, asal colok dan cabut dari perangkat tanpa menekan sajian eject terlebih lampau sampai mungkin terkena virus dari perangkat.

Materi Ilmu Pengetahuan Umum lainnya:
1. Teknik Menendang Bola
2. Teknik Membaca Cepat
Itulah artikel Teknik Format Flashdisk yang semoga bermanfaa.

Belum ada Komentar untuk "Cara Format Flashdisk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel