Penjelasan Ihwal Alat Pengamat Gambaran Pada Pengindraan Jauh

Citra hasil pengindraan jauh sanggup diamati dan dikaji secara visual dengan pembemasukan tertentu dengan suatu alat, sebagai diberikut.

1. Alat Pengamat Stereoskopik

Alat pengamat stereoskopik ini berupa stereoskop yang sanggup dipakai untuk pengamatan tiga dimensi. Pengamatan dengan alat ini memungkinkan pengamat sanggup melihat relief yang terdapat dalam foto udara, ibarat pegunungan, lembah, sungai, dan sebagainya. Alat ini intinya terdiri atas lensa atau kombinasi antara lensa, cermin, dan prisma. Stereoskop ada 3 macam yaitu stereoskop lensa, cermin, dan mikroskopik.
  1. Stereoskop lensa, pada ketika ini stereoskop lensa yaitu alat yang banyak dipakai alasannya harganya murah, praktis dibawa, cara kerja, dan perawatannya gampang.
  2. Stereoskop cermin, stereoskop ini dirancang untuk pengamatan stereoskopik bagi pasangan foto stereo yang berukuran baku dengan kawasan pertampakan yang luas.
  3. Stereoskop mikroskopik, disebut setreoskop mikroskopik alasannya sangat besar pembemasukannya, sehingga fungsinya ibarat dengan mikroskop. Stereoskop jenis ini dibagi lagi menjadi 2, yaitu stereoskop zoom (pembamasukannya sanggup dilakukan berkali-kali) dan interpretoskop (mirip dengan mikroskop).

2. Alat Pengamat Nonstrereoskopik

Alat pengamatan nonstereoskopik sanggup berupa beling pembesar (loupe), meja sinar, dan pengamat optik dan elektronik.

Untuk bahan Geografi lainnya silahkan klik Gambar diberikut!

 Citra hasil pengindraan jauh sanggup diamati dan dikaji secara visual dengan pembemasukan ter Penjelasan wacana Alat Pengamat Citra pada Pengindraan Jauh

Demikianlah bahan wacana  Alat Pengamat Citra pada Pengindraan Jauh ini saya sampaikan, supaya bermanfaa ...

Belum ada Komentar untuk "Penjelasan Ihwal Alat Pengamat Gambaran Pada Pengindraan Jauh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel