Download Bunyi Burung Hwamei/ Wambi

Download mp3 bunyi burung hwa mei/wambi. Hwa Mei atau Garrulax canorus , dari keluarga burung pengicau yang berasal dari Asia Timur. Nama Hwa Mei sendiri berasal dari bahasa China "Hua Mei", yang berarti "alis dicat ", atau "alis berwarna". Di Indonesia terkenal dengan nama Hwa Mei, Wambi atau Wambe. 
 dari keluarga burung pengicau yang berasal dari Asia Timur Download Suara Burung Hwamei/ Wambi
img by www.tumblr.com

Burung Hwa Mei mempunyai ukuran badan antara 21 hingga 25 cm panjang, sayap lingkaran dan ekor berbentuk kipas. Bulu didominasi warna coklat kemerahan dengan kombinasi warna coklat lebih gelap di bab belakang, mahkota dan tenggorokan. Beralis ibarat cincin putih melingkar di sekitar mata yang membentang mundur sebagai garis putih.

Sifat burung ini yakni fighter alias petarung,sehingga begitu burung ini mendengar bunyi burung hwa mei yang lain maka akan membalas dengan kicauannya yang keras dan bervareasi. Pada masa kemudian sebelum wabah flu burung melanda,burung hwamei dan burung kicau dari negara china lainnya pernah menjadi idola bagi para penggemar burung berkicau di Indonesia.

Semenjak flu burung itu ada,tidak lagi ada burung hwa mei dari china ke indonesia,saat ini hanya tinggal sedikit yang ada di indonesia,dan sangat susah sekali mencari burung ini,dari pada bingung mending dengarkan beberapa mp3 bunyi burung hwamei di bawah ini,
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania

Belum ada Komentar untuk "Download Bunyi Burung Hwamei/ Wambi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel