Ponsel Era Depan Didalam Kertas

Semakin usang teknologi di dunia ini memang semakin luar biasa canggih, baru-baru ini ada sebuah prototipe ponsel akil yang terbuat dari kertas elektronik yang telah diciptakan oleh para ilmuwan. Diprediksi, smartphone yang beredar di masa depan akan ibarat ini bentuknya.

Ponsel berjulukan PaperPhone ini diklaim sanggup melaksanakan fungsi yang sama dengan ponsel pada umumnya. Dari melaksanakan panggilan, mengirim pesan, memutar musik hingga menampilkan e-book. Perangkat ini dibentuk para ilmuwan di Human Media Lab, Queen's University, Kanada dan Arizona State University's Motivational Environments Research.

Fungsi-fungsi telepon sanggup dijalankan dengan menekuk sudutnya ataupun menyentuh layarnya. "Semua (ponsel) akan terlihat ibarat ini dalam lima tahun," klaim penciptanya, Dr Roel Vertegaal yang dikutip detikINET dari BBC, Senin (9/5/2011). Prototipe setebal 1 milimeter ini menggunakan teknologi e-ink, sama dengan yang dipakai gadget pembaca buku Amazon Kindle. Layarnya sendiri seukuran 3,75 inch. Tak cuma untuk ponsel, versi yang lebih besar diperkirakan akan menggantikan fungsi kertas untuk menyimpan data di perkantoran. "Kantor tanpa kertas akan terwujud. Semuanya sanggup disimpan secara digital dan Anda sanggup meletakkan komputer semacam itu ibarat setumpuk kertas," klaim Vertegaal.

Luar biasa bukan...?

Aritkel ini repost dari  inet.detik.com

Belum ada Komentar untuk "Ponsel Era Depan Didalam Kertas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel