Mengenal Lebih Bersahabat Google Webmaster

Cara Mengatasi Reported Attact di Page Blog, yang terang isu ditampilkan secara detail dan tentu sanggup dinikmati secara gratis.

Sebagai teladan perhatikan gambar dibawah ini, dikala saya login di google webmaster dan membuka blog mr-mung.com, maka akan tampak laporan berikut;
Laporan periode 3 April - 3 Mei 2012

Dengan melihat isu tersebut, kita sanggup tahu ternyata jumlah tampilan pencarian terbanyak untuk blog ini pada periode 3 April - 3 Mei 2012 yakni dengan memakai kata kunci "murotal" dan kita sanggup juga membaca isu lain mengenai grafik pencarian, link yang masuk ke blog kita, dll.
Klik untuk melihat ukuran penuh


Sebagai prasyarat penggunaan tool ini, blog anda harus terverifikasi, salah satu caranya yakni dengan  menanamkan meta tag kedalam instruksi template blog anda (dibawah instruksi <head> ). Setelah blog anda terverifikasi google, anda gres sanggup melihat isu lengkap di google webmaster,
Khusus pengguna blogger.com, blog yang ada dalam akun yang sama untuk login google webmaster tidak perlu melaksanakan verifikasi kepemilikan blog.
Verifikasi Blog Menggunakan MetaTag
Verifikasi Blog Menggunakan MetaTag

Berikut beberapa tool yang ada di google webmaster yang biasa saya gunakan dan tentunya yang sedikit saya ketahui, yang lainya belum saya gunakan:

Site Configuration

1. Sitemaps
Fungsi dasar dari sebuah sitemap yakni untuk mempermudah robotnya google dalam menelusuri situs atau blog anda. sebagai teladan untuk memasukan sitemap blogspot adalah: http://alamatblog.blogspot.com/atom.xml (perhatikan gambar dibawah ini:)



2. Crawler Access
Crawler access memiliki fungsi sebagai robot peserta tamu (robot teks) yang mempersilahkan halaman yang mana yang boleh diakses dari mesin pencari dan halaman yang tidak dihentikan diakses mesin pencari, Untuk akun blogspot sudah memiliki robot teks bawaan, jadi tidak usah pusing memikirkan menciptakan robot teks sendiri.


Your Site On The Web

Pada akomodasi ini Google memperlihatkan jalan masuk kepada anda untuk memantau perkembangan blog anda di SERP:
  1. Search Queries yakni citra wacana kueri-kueri yan mengarah ke situs atau halaman blog anda.
  2. Links To Your Site berisi isu wacana semua link yang berasal dari luar yang mengarah ke blog anda.
  3. Keywords yakni citra atau isu yang didapat oleh robot mesin pencari Google dikala merayapi seluruh halaman blog anda.
  4. Internal Links yakni daftar link dalam blog anda yang mengarah ke halaman lain.
  5. Subscriber Stats yakni statistik feed blog anda, yaitu seberapa banyak pelanggan blog anda.


Diagnostic

Pada akomodasi ini anda sanggup memantau semua dilema yang terdapat pada blog anda:
  1. Malware yakni sebuah laporan robot kepada anda jikalau ada suatu hal di blog anda yang dicurigai sebagai malware.
  2. Crawl Errors, akomodasi ini memperlihatkan isu kepada anda wacana halaman error yang ditemui robot google, sanggup berupa halaman yang tidak ditemukan (not found).
  3. Crawl Stats yakni statistik aktifitas robot dalam merayapi halaman situs anda, kalau grafiknya konstan atau naik berarti manis tapi kalau sebaliknya maka ada sesuatu dilema dengan blog anda sampai-sampai robot google tidak mau lagi merayapi halaman blog anda.
  4. Fetch As a Googlebot, dengan alat yang satu ini anda sanggup memanggil robot dikala ada pembaruan atau update dalam blog anda yang anda anggap penting, atau dikala si robot lagi lambat mengindex halaman dan artikel anda maka ini sanggup jadi pilihan yang baik buat anda, tapi dengan catatan jangan terlalu sering alasannya ada batasnya.
  5. HTML Suggestion yakni saran dari Google jikalau ada elemen HTML dalam halaman anda sanggup mempersulit robot, jikalau template, html, css dan meta tag anda baik-baik saja maka fitur ini tidak akan menampilan apa-apa.
Fokus pada Fetch As a Googlebot, sering saya gunakan untuk mensubmit artikel yang gres saja saya buat biar dalam hitungan detik eksklusif terindex dengan baik di mesin pencari google.

Semoga Bermanfaat. 😊

Belum ada Komentar untuk "Mengenal Lebih Bersahabat Google Webmaster"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel