Manfaat Jaringan Komputer

Secara umum, jaringan mempunyai beberapa manfaat yang lebih dibandingkan dengan komputer yang bangkit sendiri dan dalam dunia bisnis benar-benar ketika ini sanggup mencicipi betapa dahsyatnya dengan adanya jaringan komputer, dunia bisnis mengakui bahwa susukan ke teknologi gosip modern selalu mempunyai keunggulan kompetitif dibandingkan pesaing yang terbatas dalam bidang teknologi.

Berikut ini manfaat jaringan komputer:

1. Jaringan memungkinkan administrasi sumber daya lebih efisien. Misalnya, banyak pengguna sanggup saling mengembangkan printer tunggal dengan kualitas tinggi, dibandingkan menggunakan printer kualitas rendah di masing-masing meja kerja. Selain itu, lisensi perangkat lunak jaringan sanggup lebih murah dibandingkan lisensi stand-alone terpisah untuk jumlah pengguna sama. 

2. Jaringan membantu mempertahankan gosip biar tetap jago dan up-to-date. Sistem penyimpanan data terpusat yang dikelola dengan baik memungkinkan banyak pengguna mengakses data dari aneka macam lokasi yang berbeda, dan membatasi susukan ke data sewaktu sedang diproses.

3. Jaringan membantu mempercepat proses mengembangkan data (data sharing). Transfer data pada jaringan selalu lebih cepat dibandingkan sarana mengembangkan data lainnya yang bukan jaringan.

4. Jaringan memungkinkan kelompok kerja berkomunikasi dengan lebih efisien. Surat dan penyampaian pesan elektronik merupakan substansi sebagian besar sistem jaringan, di samping sistem penjadwalan, pemantauan proyek, conference online, dan groupware, di mana semuanya membantu tim bekerja lebih produktif.

5. Jaringan membantu perjuangan dalam melayani klien mereka secara lebih efektif. Akses jarak-jauh ke data terpusat memungkinkan karyawan sanggup melayani klien di lapangan dan klien sanggup pribadi berkomunikasi dengan pemasok. 

sumber: bse TIK Sekolah Menengah Pertama Kelas IX (Dhanang Sukmana Adi, Yuliyani Siyamtiningtyas)

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Jaringan Komputer"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel