Edit Sajian Dan Sub Sajian Melalui Edit Html Template

Pada tutorial ini aku akan membahas cara mengedit sajian dan sub sajian pada jenis template yang mengharuskan mengedit melalui Edit HTML Template.
Sebagai study kasus, kita akan mengedit sajian dan sub sajian menyerupai pada gambar berikut ini:

1. Login halaman admin blog anda menyerupai biasa, => blogger.com  (masukan email dan password anda)
Klik template dan klik pada Edit HTML Perhatikan  gamabar berikut:


2. Setelah arahan HTML template terbuka, beri centang pada expand Template Widget (ditunjukan dengan nomor 2 pada gambar diatas)
Gunakan tombol kombinasi keyboard CTRL+F untuk memakai kemudahan Find (ditunjukan pada nomor 3), ketiklah nama sajian yang akan anda edit, maka menyerupai referensi diatas ditunjukan pada nomor 4, sajian yang ada dalam arahan template akan tampak.

Pada gambar dibawah ini merupakan referensi dimana aku akan mengedit Sub Menu Drop Menu 1, perhatikan gambar:


Pada gambar diatas nomor 1 merupakan letak link tujuan sajian saat di klik, sedangkan nomor 2 merupakan nama menu/ sub menunya.

Pada nomor 3 merupakan arahan untuk 1 menu, jadi kalau anda akan menambah sajian lain, maka anda cukup mengcopy arahan HTML sesuai gambar diatas.

Pastikan anda sudah memposting goresan pena sesuai dengan sajian yang akan dibuat, alasannya nanti posting tersebut akan diambil link lokasinya untuk dipasang pada menu, sebagai contoh:
Saya akan menciptakan sajian Profil, maka aku memposting terlebih dulu dengan judul Profil, sesudah dipublikasikan, maka kita sanggup mendapat link lokasi posting Profil menyerupai link berikut:
/search?q=profil
(kita sanggup copy link diatas di Address Bar)

Dari link yang sudah kita dapatkan, selanjutnya kita pasang di arahan HTML menu, maka kesannya menyerupai arahan berikut::
  • Menu Profil


  • Demikian, biar bermanfaat.

    Belum ada Komentar untuk "Edit Sajian Dan Sub Sajian Melalui Edit Html Template"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel