Cara Membuka Website Yang Benar (Untuk Pemula)

Pernahkah anda ketika akan membuka alamat website yang sudah anda ketahui alamatnya tapi melalui Google terlebih dulu, bukan mengetikan eksklusif di address bar? kalau pernah berarti anda termasuk yang wajib baca postingan ini. 😊

Bagi pengguna Internet yang boleh dibilang "pemula", hal ini biasa dan sering dilakukan, kalau ingin membuka alamat website yang sudah diketahui (misal www.mrmung.com) memakai pencarian terlebih dulu di mesin pencari semisal Google.com, Yahoo atau Bing. Yang perlu dipahami bahwa tidak semua website/ blog otomatis terindex di mesin pencari semisal google.com, tidak semua website/ blog dapat eksklusif ditemukan ketika menuliskan kata kunci tertentu di mesin pencari, ada proses tersendiri semoga website atau blog terindex di mesin pencari semacam google, yahoo, bing dll.

Sebagai ilustrasi singkat, ada jalan lurus menuju A, tapi anda memakai jalan berputar-putar yang melewati C, D, E... dst gres hingga di A. Seharusnya hanya butuh waktu 1 menit untuk menuju A, tapi dapat menjadi 5 menit hingga di A.

Setiap browser (software yang dipakai untuk membuka internet/ melaksanakan browsing) yang ada ketika ini ada yang namanya Address bar. Address kafetaria berfungsi sebagai daerah untuk menuliskan alamat website/ weblog yang akan anda kunjungi.

Berikut beberapa tampilan address bar:

1. Address Bar di Browser Mozilla Firefox 10.0


2. Address Bar di Browser Google Chrome


3. Address Bar di Browser Internet Explorer

4. Address Bar di Browser Opera


Kaprikornus kalau anda akan membuka website/ blog yang sudah diketahui alamatnya (URL)nya, maka gunakanlah address bar, sehingga halaman website akan eksklusif terbuka. KECUALI kalau memang anda kurang yakin dengan alamat website/ blognya atau mungkin anda hanya tau kata kuncinya saja, gres gunakanlah mesin pencari semisal google, yahoo, bing untuk membantu mencarikan halaman website yang cocok dengan kata kunci yang anda tuliskan. Sebagai rujukan misal anda ingin tahu alamat websitenya Mr. Mung anda dapat menuliskan di mesin pencari Mr. Mung dan akibatnya akan tampak menyerupai gambar berikut:
Pada gambar diatas, sesudah anda menuliskan kata kunci mr. mung, maka akan ditampilkan daftar hasil pencarian dibawahnya, dari daftar tersebut anda dapat melihat alamat website mr. mung yang siap anda buka.

Baca: Cara Membuka Website yang terblokir dengan Mudah

Demikian, Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuka Website Yang Benar (Untuk Pemula)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel