Cara Import Post Wordpress Ke Blogspot

Mengimport postingan dari blogspot ke wordpress gampang alasannya yakni di wordpress sudah ada kemudahan untuk import dari banyak sekali macam blog platform, termasuk dari blogger. tapi bagaimana bila sebaliknya kita ingin import post dari wordpress ke blogspot?

Blogger tidak menawarkan kemudahan untuk import post dari blog platform lain. blogger hanya menawarkan kemudahan untuk import post antar blogspot saja. namun kita dapat memanfaatkan kemudahan tersebut untuk import dari wordpress ke blogger. bagaimana caranya?

Login ke wordpress anda lalu masuk ke sajian “tools” > “export”. pilih “posts” lalu pilih category yang ingin anda export, anda dapat juga memilih post yang ditulis oleh author siapa, atau post dari tanggal berapa hingga berapa. selanjutnya “download export file”. dari langkah di atas kita akan mendapat file hasil export post dalam format .xml, untuk dapat meng-import ke blogger kita harus meng-convert atau mengubah formatnya ke format yang di dukung blogspot. Caranya, kita dapat memakai kemudahan online yang di sediakan oleh http://wordpress2blogger.appspot.com/ .

Silahkan kunjungi alamat tersebut, selanjutnya masukkan file .xml dari hasil kita export dari wordpress tadi, lalu tekan “convert”. anda akan mendapat file gres dengan format yang dikenali oleh blogger (dalam format .xml). kini masuk ke blogger anda dan menuju ke sajian “setelan” pilih “Import blog”, masukkan file yang sudah kita convert dalam format blogger tadi lalu tekan “import blog”. dengan cara ini maka semua postingan yang anda export dari blog wordpress akan berpindah ke blogspot.

Selamat mencoba, biar bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Import Post Wordpress Ke Blogspot"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel