3 Teknologi Kala Depan

Informasi teknologi keren lagi nich, silahkan disimak.
Perkembangan pesat teknologi akan menciptakan fiksi sains yang biasanya hanya ada di film jadi kenyataan. Itulah prediksi yang dikemukakan Chairman Google, Eric Schmidt dalam pidato di Mobile World Congress (MWC) 2012 di Barcelona, Spanyol. "Orang-orang yang memprediksi bahwa hologram dan kendaraan beroda empat yang bisa berjalan sendiri akan segera menjadi kenyataan yakni sungguh benar".

Berikut 3 prediksi teknologi masa depan yang disarikan dari pidato Schmidt:

1. Mobil kemudi otomatis akan menjadi umum
Google telah menguji coba kendaraan beroda empat dengan teknologi yang memungkinkannya berjalan sendiri tanpa derma manusia. Bahkan, kendaraan beroda empat tersebut sudah sukses dijalankan di jalanan umum tanpa hambatan berarti.
Menurut Schmidt, kendaraan beroda empat tersebut sudah diujicoba sejauh 322 ribu kilometer. Google menggunakan radar dan banyak sekali sensor sehingga kendaraan beroda empat bersangkutan sanggup secara berdikari mengenali jalan, kendaraan lain atau orang yang lewat.

2. Manusia akan diwakili robot
Robot-robot kecil akan bisa dipakai untuk mewakili insan ke banyak sekali tempat. Robot tersebut dibekali transmisi bunyi dan video yang bisa dilihat oleh orang yang diwakilinya sehingga mereka tidak perlu menghadiri program secara langsung.
"Di masa depan Anda akan bisa mengutus robot di setiap event," ucap Schmidt. Saat ini, teknologi robotika memang tengah pesat perkembangannya untuk bermacam-macam kegunaan.

3. Realitas virtual melalui internet
Scmidht menyatakan teknologi internet akan memungkinkan orang-orang menggunakan semacam realitas virtual untuk berkunjung ke banyak sekali kawasan dan negara. Di realitas virtual ini, orang-orang bisa berkumpul dengan bebas tanpa harus bertemu secara fisik. Namun mungkin ada hambatan di negara yang konektivitasnya terbelakang. 
"Hal itu akan mendefinisikan ulang kekerabatan antara orang-orang di dunia. Di dunia gres ini, hanya akan ada sedikit diktator," imbuh Schmidt.

Belum ada Komentar untuk "3 Teknologi Kala Depan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel