Merawat Burung Sogok Ontong Liar

Merawat Burung Sogok Ontong Liar – Burung sogok ontong ialah salah satu jenis burung dari jenis burung kolibri. Burung sogok ontong mempunyai bentuk fisik yang kecil seukuran dengan burung pleci dan burung kemade. Memiliki paruh yang panjang untuk menghisap sari-sari bunga yang sebagai masakan pokoknya dialam liar. Burung sogok ontong jantan mempunyai warna dada sampai perut bab bawah kuning dan wajah sampai leher depan berwarna hitam kebiruan, serta kepala, punggung dan sayap berwarna hijau renta keabu-abuan. sedangkan burung sogok ontong betina mempunyai warna leher sampai perut bab bawah kuning dan kepala sampai punggung serta sayapnya berwarna hijau renta keabu-abuan. Populasi burung sogok ontong dialam liar masih sangat banyak, hal ini dikarenakan perawatannya yang tidak gampang. Para pecinta kicau banyak yang tertarik untuk memelihara atau merawat burung sogok ontong alasannya suaranya yang khas, cecretannya yang ngerol serta lantang. Suara burung sogok ontong juga cantik untuk dijadikan sebagai master jenis burung lainnya. Biasanya burung sogok ontong didapat dari hasil pikatan, untuk itu merawat burung sogok ontong liar tersebut butuh proses yang bertahap.

Merawat burung sogok ontong liar bahwasanya tidak terlalu sulit, tetapi butuh ketelatenan dan trik atau tips semoga burung sogok ontong tersebut bisa bertahan hidup serta mau berkicau didalam sangkar. Untuk itu kami akan membagikan cara wacana bagaimana merawat burung sogok ontong liar yang didapat dari hasil pikatan. Langsung saja teman kicau simak caranya dibawah.

 Burung sogok ontong ialah salah satu jenis burung dari jenis burung kolibri Merawat Burung Sogok Ontong Liar

Merawat Burung Sogok Ontong Liar :

1.Tahap Adaptasi
Burung sogok ontong yang gres didapat dari hasil pikatan tentu tidak hening dan stres. Untuk itu biarkan burung tersebut menyesuaikan diri didalam kandang dan dilingkungan manusia. Hal yang perlu dilakukan ialah menaruhnya disangkar yang tidak terlalu kecil dengan tujuan burung tersebut masih bisa beterbangan meskipun didalam sangkar. Berikan madu yang dicampur dengan air semoga tidak terlalu kental atau bisa juga memberikannya air gula yang manis. Jangan memperlihatkan air adonan madu ataupun gula yang masih panas, alasannya hal itu sanggup menjadikan hal fatal (burung mati). Taruh atau gantang kandang burung tersebut ditempat yang tenang, bisa menaruhnya dibawah pepohonan. Jangan memandikan dan menjemur terlalu panas burung sogok ontong tersebut dalam masa atau tahap adaptasi.

2.Tahap Penjinakan
Setelah burung sogok ontong tersebut menyesuaikan diri dengan baik dan terbiasa didalam kandang dan dilingkungan manusia, lakukanlah hal berikut : Memandikan dan menjemur burung sogok ontong tersebut rutin setiap hari. Membersihkan kandang harian serta memperlihatkan air gula atau air madu yang sudah kami jelaskan diatas dengan rutin setiap hari. Jangan lupa, jangan pernah memperlihatkan air gula atau air madu dalam keadaan panas. Taruhlah burung sogok ontong tersebut ditempat yang selalu dilewati dengan manusia. Lakukanlah hal tersebut sampai burung sogok ontong mau berkicau.

Demikian isu dari kami wacana merawat burung sogok ontong liar. Semoga bermanfaat bagi teman kicau semuannya dan jikalau cara diatas masih gagal, cobalah dengan cara yang lain. Untuk isu wacana seputar hobi kicau silahkan kunjungi situs kami di informasi kicau. Terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Merawat Burung Sogok Ontong Liar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel