Merawat Burung Kenari Untuk Lomba

Merawat Burung Kenari Untuk Lomba - Burung kenari memang mempunyai kicauan yang merdu serta ngerol. Para kicau mania biasanya merawat burung kenari untuk dijadikan sebagai burung ocehan dirumah, burung master sampai menjadikannya sebagai burung lomba. Merawat burung kenari dari anakan sampai mau berkicau dengan rajin yaitu hal yang tidak terlalu sulit, cukup dengan membersihkan kandang setiap hari, menunjukkan pakan yang baik serta mengatur pemberiannya semoga burung kenari tidak terlalu gemuk, memandikan bila perlu, menjemur setiap hari secukupnya dan menunjukkan bunyi master. Namun hal itu memerlukan waktu kurang lebih sekitar 8 bulan. Untuk merawat hariannya pun sama menyerupai itu. Tetapi akan berbeda bila sahabat merawat burung kenari untuk lomba, harus tau abjad burung kenari tersebut, mengatur birahi burung kenari tersebut semoga stabil dan tidak kurang ataupun terlalu over birahinya.

Merawat burung kenari untuk lomba hariannya cukup berikan milet yang tercampur dengan biji sawi serta  berikan sawi segar setiap harinya, tambahkan telur rebus 2 kali dalam seminggu. Biji sawi bisa meningkatkan birahi dari burung kenari tersebut. Biasanya burung kenari yang sudah berumur arif balig cukup akal (birahi) burung kenari akan cenderung berbunyi ngerol dengan bunyi yang keras, hal itu disebabkan lantaran kicauan burung kenari tersebut untuk menarik perhatian sang betina. Jangan lupa bersihkan kandang harian semoga burung tetap sehat dan bebas kutu. Merawat burung kenari untuk lomba ketika H-5 kerodong full burung kenari tersebut dengan tujuan semoga stamina dan energi burung kenari tersimpan dan sanggup dikeluarkan dengan maksimal pada ketika lomba. Pada ketika full pengkerodongan jangan lupa tetap bersihkan kandang harian dan jemur setiap hari, mandikan bila perlu. Setelah menjelang atau H-1 lomba lihatlah kondisi burung kenari tersebut, bila burung kenari terlalu over birahi, sahabat bisa memberikannya pakan dengan jagung muda, tujuannya untuk menurunkan birahi yang hiperbola pada kenari tersebut. Akan tetapi untuk kenari yang belum terbiasa makan jagung biasakanlah terlebih dahulu atau mencoba menggantikannya dengan buah mentimun. Namun bila burung kenari yang akan dilombakan kurang birahi, bisa mendekatkannya dengan kenari betina dengan tujuan meningkatkan birahi burung kenari tersebut. Download bunyi burung kenari bagi sahabat yang belum punya dengan cara klik disini.

 Burung kenari memang mempunyai kicauan yang merdu serta ngerol Merawat Burung Kenari Untuk Lomba

Cara diatas yaitu cara yang mungkin bisa membantu sahabat kicau semua dalam menyiapkan burung kenarinya yang akan dilombakan. Namun bila sudah menerapkannya tetapi belum berhasil maka cobalah dengan cara yang lain dan carilah cara sampai burung kenari sahabat ketemu setingannya. Karena pada umumnya setiap burung berbeda-beda abjad dan kemauannya. Demikianlah isu merawat burung kenari untuk lomba, semoga bermanfaat bagi sahabat kicau semuannya. Untuk isu wacana burung lainnya silahkan kunjungi website kami di informasi kicau. Terimakasih

Belum ada Komentar untuk "Merawat Burung Kenari Untuk Lomba"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel