Memikat Burung Sogok Ontong

Memikat Burung Sogok Ontong - Burung sogok ontong sekarang mulai banyak para kicau mania yang memeliharanya. Kicauan cecretannya yang kasar, lantang dan ngerol menciptakan para kicau mania tertarik untuk memeliharanya. Biasanya burung sogok ontong dijadikan sebagai burung master untuk memaster burung pleci maupun buurng kicauan lainnya. Dalam merawat buurng sogok ontong tergolong mudah, alasannya ialah burng ini dialam liarnya masakan pokoknya ialah sari-sari bunga dan untuk menggantikan sari-sari bunga tersebut kalau buurng sogok ontong dipelihara didalam kandang yaitu sanggup dengan madu atau gula yang dicampur dengan air panas. Untuk pemeriannya silahkan didinginkan dulu gres disajikan. Sobat kicau mania biasanya memelihara burung sogok ontong dari hasil tangkapan liar, alasannya ialah sedikit sulit untuk mencari burung sogok ontong yang dari anakan atau lolohan. Merawat burung sogok ontong dari hasil memikat dengan sabar dan telaten mungkin akan mendapat hasil yang baik.

Memikat burung sogok ontong dialam liar memang memerlukan teknik tersendiri untuk mendapatkannya dengan mudah. Sebenarnya tidak terlalu sulit berdasarkan kami. Dari pengalaman kami yang telah kami sanggup dalam hal memikat burung sogok ontong ialah yang hal yang sanggup dilakukan oleh siapapun kalau ada kemauan. Untuk itu kami akan membagikan cara memikat burung sogok ontong. Langsung saja simak caranya dibawah.


Cara memikat burung sogok ontong dialam liar :

1.Pertama-tama siapkanlah pulut yang telah dililitkan pada helaian bambu atau lidi yang agak tebal.

2. Siapkan handphone yang sanggup untuk memutar audio bunyi pikat burung. Bagi sahabat yang belum mempunyai bunyi pikat burung silahkan klik unduh untuk mengunduhnya - Unduh

3. Setelah 2 alat tadi disiapkan, eksklusif saja tempelkan pulut yang telah dililitkan pada helaian bambu atau lidi agak tebal tadi diranting pohon yang tidak terlalu tinggi, tujuannya semoga sahabat tidak kesulitan memasang dan mengambil burung yang sudah melekat pada pulut dan carilah lokasi yang tidak terlalu ramai manusia, misalkan dikebon dsb.

4. Selanjutnya putar audio bunyi pikat burung tadi dibawah sahabat memasang pulut tadi dan tutup handphone dengan semak-semak atau dedaunan.

5. Pantau dari jarak yang agak jauh dan tunggu beberapa menit kemudian burung sogok ontong akan tiba dan kalau burung sogok ontong telah melekat pada pulut yang sahabat pasang tadi eksklusif sanggup diambil. Biasanya yang tiba tidak hanya burung sogok ontong saja, melainkan burung liar lainnya juga akan tiba berkerumun pada lokasi sahabat memutar audio bunyi pikat tadi. Gimana gampang kan ???

Catatan : Yang perlu diingat sahabat kicau semua dikala menagkap burung dialam liar ialah jangan terlalu hiperbola dalam memikat atau menangkap burung dialam liar, alasannya ialah hal itu akan merusak lingkungan hidup dan kelestarian keindahan alam sekitar. Selain itu juga akan merusak ranting masakan binatang dialam liar. Kaprikornus menangkap burung dialam liar sewajarnya saja. Okee ???

Demikian gosip dari kami ihwal memikat burung sogok ontong. Semoga bermanfaat bagi sahabat kicau semuanya. Untuk gosip seputar dunia burung/kicau lainnya sdan download bunyi burung silahkan kunjungi website kami di informasi kicau. Terimakasih atas kunjungan sahabat kicau semuannya dan apabila ada salah kata maupun penulisan kata kami mohon maaf. Salam kicau 

Belum ada Komentar untuk "Memikat Burung Sogok Ontong"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel