Fungsi Tenggaran Pleci

Fungsi Tenggaran Pleci - Burung pleci merupakan burung yang dijadikan sebagai burung kicauan dan dijadikan burung lomba. Dalam merawat burung pleci sampai mau berkicau dengan rajin dan dapat dibentuk burung lomba yakni hal yang tidak mudah, perlu perawatan serta sumbangan pakan yang baik dalam setiap prosesnya. Selain itu menenggar atau mengumbar pleci dalam sangkar umbaran juga tak kalah penting bagi pleci bakalan maupun pleci gacoan atau pleci yang dijadikan burung lomba. Burung pleci yang tenggar/diumbar dalam kandangan dan tidak akan sangat berbeda, sebab mengumbar burung pleci dikandang umbaran akan menciptakan pleci merasa ibarat dialam liarnya. Burung pleci juga dapat terbang dan merebahkan sayapnya yang kaku sesudah beberapa hari disangkar yang kecil didalam sangkar umbaran. Nafas pleci yang diumbar dalam sangkar umbaran akan lebih panjang dan pleci juga tidak gampang stres.

Fungsi tenggaran pleci yang lain ialah meningkatkan kinerja atau power serta volume burung pleci ketika dilombakan. Untuk cara menenggarkannya dapat dikandang tenggaran/umbaran dengan ukuran kira-kira P=2m x L=1 x T=1m dan melakukannya seminggu sekali atau 2 kali, pada ketika menenggarkannya taruh sangkar tenggaran dilingkungan yang sejuk, terkena sinar matahari serta ibarat dialam liar burung supaya pleci bahagia hatinya dan beterbangan sambil berkicau, namun tetap pantau pleci meskipun didalam sangkar umbaran, sebab takutnya ada pemangsa/pengganggu dari luar kandang. Biasanya pleci yang telah usang didalam sangkar kecil dan gres ditaruh dalam sangkar umbaran akan menyesuaikan diri terlebih dahulu sebelum pleci beterbangan didalam sangkar umbaran. Pernah juga kita lihat pleci yang gres ditenggar dan sebelumnnya belum pernah ditenggar, pertama kali masuk sangkar tenggaran lah kok malah jalan kaki dan belum mau terbang bebas didalam sangkar umbaran, namun ketika sudah beradaptasi, pleci akan mau beterbangan dengan riang didalam sangkar umbaran.

 merupakan burung yang dijadikan sebagai burung kicauan dan dijadikan burung lomba Fungsi Tenggaran Pleci

Sebagai catatan dan saran saja buat teman pleci mania yang gres memelihara burung pleci, dalam menciptakan burung pleci mau berkicau gacor ialah hal yang tidak mudah, perlu ketelatenan dan kesabaran dalam setiap prosesnya. Lakukanlah hal terbaik untuk pleci kesayangan teman semua dan jangan pernah bertindak agresif kepada pleci yang teman pelihara sebab akan menciptakan pleci tersebut stres dan tidak mau berkicau dengan rajin. Sebelum memelihara burung pleci teman lebih lanjut sebaiknya kenalilah lebih dalam wacana pleci kesayangan sobat, pahamilah huruf dan kecerdasan dari pleci kesayangan sobat, sebab hal itu akan besar lengan berkuasa terhadap kicauan dari pleci tersebut.

Demikian gosip dari kami, semoga bermanfaat bagi teman kicau semuannya. Untuk gosip seputar dunia hobi kicau lainnya silahkan kunjungi website kami di informasi kicau. Terimakasih atas kunjungan teman kicau semua dan apabila ada salah kata serta penulisan kami mohon maaf. Salam sukses ^-^

Belum ada Komentar untuk "Fungsi Tenggaran Pleci"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel