Cara Merawat Lovebird Harian

Cara Merawat Lovebird Harian – Suara burung lovebird yang ngekek panjang ialah hal yang sangat dibutuhkan oleh para kicau mania. Lovebird yang sudah berumur cukup umur dan mempunyai bunyi ngekek yang panjang biasa disebut lovebird yang elok oleh para kicau mania. Kekekan dari lovebird juga bisa meningkatkan harga jual yang tinggi dan sanggup dijadikan bunyi master untuk burung lainnya. Membuat lovebird bisa ngekek panjang ialah hal yang tidak mudah, terkecuali beli lovebird yang sudah jadi. Memerlukan perawatan, training yang tepat, konsisten dan sabar. Hal yang menciptakan lovebird ngekek panjang ialah salah satunya faktor keturunan, tetapi hal itu berdasarkan pengalaman para kicau mania hanya 30%. Selain itu faktor perawatan serta lingkungan juga sangat besar lengan berkuasa dalam hal ini.

Cara merawat lovebird harian yang baik dan sempurna yakni kunci utama dalam menciptakan lovebird mau ngekek dan mempunyai kekekan yang panjang. Menurut pengalaman para kicau mania, lovebird yang mempunyai bunyi kekekan yang panjang ialah lovebird yang berjenis kelamin betina. Kalau lovebird yang berjenis kelamin jantan bahwasanya juga mau ngekek, akan tetapi lebih banyak variasi suaranya jadi ngekeknya gak maksimal dan ujar para kicau mania, lovebird jantan cenderung birahi dan tidak mau ngekek saat dipertemukan dengan banyak lovebird betina (dilombakan). Nah, bagi sahabat kicau yang mungkin belum tau ihwal cara merawat lovebird harian, kali ini kami akan membagikan cara merawat lovebird harian. Langsung saja simak caranya dibawaha.

 Suara burung lovebird yang ngekek panjang ialah hal yang sangat dibutuhkan oleh para kica Cara Merawat Lovebird Harian

Cara merawat lovebird harian :

1. Pagi hari keluarkan lovebird dan angin-anginkan diteras, sekitar pukul 07.00 mandikan lovebird dengan cara disemprot atau dengan memnberikan cepuk yang berisi air, sesuaikan dengan kebiasaan. Bersihkan sangkar, ganti air minum dan tambahkan biji milet atau ganti minimal 2 hari satu kali semoga tetap sehat dan bebas penyakit.

2. Setelah final mandi, lovebird dijemur kira-kira sekitar 1-2 jam’an. Setelah final dijemur, angin-anginkan kembali lovebird diteras dan berikan extra fooding dengan toge, kangkung atau jagung.

3. Biarkan lovebird digantang diteras rumah semoga berguru ngekek dan bisa juga kita memperlihatkan bunyi master dengan bunyi lovebird ngekek panjang dengan audio player ataupun dengan burung pribadi dengan tidak melihatkannya secara langsung.

4. Sebaiknya sahabat memiliki/memelihara lovebird lebih dari satu. Karena lovebird akan saling sahut-sahutan dan berguru mengekek. Biarkan sampai sore hari, jangan lupa sesudah sore menjelang malam hari lovebird dimasukkan kedalam rumah.

5. Lakukanlah cara diatas dengan rutin, untuk menaikkan birahi pada lovebird berdasarkan pengalaman para kicau mania yaitu dengan memperlihatkan kuaci yang sesuai.

Demikianlah warta dari kami ihwal lovebird. Semoga bermanfaat bagi sahabat kicau semuannya. Untuk warta ihwal burung lainnya dan download bunyi burung silahkan kunjungi website kami di informasi kicau. Terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Merawat Lovebird Harian"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel