Burung Murai Batu

Burung Murai Batu – Burung murai kerikil atau mempunyai nama latin (Copychus malabaricus) yaitu anggota keluarga dari Turdidae. Burung keluarga dari Turdidae dikenal mempunyai kemampuan dalam berkicau dengan baik dengan bunyi yang merdu, bermelodi dan juga mempunyai bunyi yang bervariasi.  Burung murai batu sangat banyak peminatnya sebab burung yang satu ini mempunyai kicauan yang cantik dan merdu, selain itu gaya tarungnnya yang juga sangat atraktif. Burung murai batu merupakan jenis burung yang tersebar di wilayah pulau sumatra. Selain itu sebagian dari burung ini tersebar diwilayah pulau kalimantan dan pulau jawa. Meskipun berbeda-beda asalnya, burung murai kerikil bisa memikat banyak para kicau mania untuk memeliharanya untuk dijadikan burung ocehan sampai dijadikan burung aduan (lomba kicau). Oleh sebab banyaknya peminat burung murai batu, menjadikan banyaknya perburuan burung murai kerikil dialam liarnya. Sehingga menciptakan populasi dari burung murai batu tersebut semakin berkurang dialam liarnya.

Burung murai batu termasuk dalam burung yang kelasnya menengah atas. Untuk harga burung murai kerikil sangat bervariasi, tergantung melihat dari jenis dan kondisi burung murai tersebut. Untuk ketika ini harga burung murai kerikil dipasaran yang paling tinggi ialah dari jenis burung murai kerikil medan atau medan super. Untuk burung murai kerikil jenis lainnya harganya lebih murah dari pada harga burung murai kerikil medan atau medan super. Biasanya burung murai kerikil anakan yang gres berumur 2-3 ahad baik jenis medan atau medan super setahu kami bisa menembus harga 2 juta sampai 3 juta rupiah. Untuk burung murai batu medan atau medan super yang sudah gacor dan mempunyai prestasi lomba yang cantik harganya bisa sampai menembus angka ratusan juta rupiah. Cukup fantastis untuk harga burung murai kerikil tersebut. Saat ini sudah mulai banyak yang mencoba beternak burung murai kerikil baik itu dari jenis medan, medan super, borneo, lampung dsb. Dalam hal ini tentu tidak mudah, membutuhkan keahlian khusus, ketelatenan dan konsisten dalam hal merawat atau menangkarkan burung yang satu ini. Namun jerih payah dalam menangkarkan burung murai kerikil tersebut akan tergantikan sesudah sukses menangkarkan/beternak burung tersebut. Untuk teman semua yang belum punya bunyi burung murai batu untuk dijadikan bunyi masteran burung lain atau burung murai kerikil silahkan download dengan cara klik download dibawah. Suara burung murai kerikil – Download

 Burung murai kerikil atau mempunyai nama latin  Burung Murai Batu


Demikianlah warta dan bunyi burung murai kerikil yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat bagi teman kicau semuannya. Untuk warta lebih lanjut wacana seputar hobi kicau silahkan kunjungi situs kami di informasi kicau. Terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Burung Murai Batu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel