Burung Kutilang Jambul

Burung Kutilang Jambul – Burung kutilang jambul merupakan salah satu burung yang mempunyai kicauan yang merdu dan ngerol. Kicau burung kutilang jambul memang sedikit seolah-olah dengan bunyi burung kutilang biasa, namun burung kutilang jambul bukan jenis burung kutilang yang banyak  atau umum ditemukan di Indonesia. Burung kutilang jambul atau red-whiskered bulbul (pycnonotus jocosus) mempunyai wilayah persebaran mulai dari daerah pegunungan himalaya (Nepal), Asia selatan (India, Bangladesh, Srilanka), wilayah selatan tiongkok, Hongkong, sampai Asia tenggara kecuali Indonesia, Brunei, dan Filipina.

Burung Kutilang Jambul menjadi salah satu burung lomba terfavorit disejumlah negara antara lain : Singapura, Malaisya, Thailand, Vietnam, dan China. Pada sekitar tahun 1990’an burung kutilang jambul masih banyak dijumpai di sejumlah pasar burung di Indonesia yang ketika itu harganya masih tergolong murah, alasannya yaitu burung yang satu ini mempunyai ciri fisik yang cantik dan kicauannya yang merdu menciptakan para penggemar burung terpikat untuk memeliharanya. Bahkan ada para penggemar burung yang membelinya lebih dari satu ekor.

 Burung kutilang jambul merupakan salah satu burung yang mempunyai kicauan yang merdu dan n Burung Kutilang Jambul


Namun, alasannya yaitu banyak yang menggemari burung tersebut dan habitatnya di indonesia tidak ada, mulai tahun 2002 burung kutilang jambul ini mulai tidak banyak ditemukan di pasar burung alasannya yaitu harus mendatangkan dari negeri yang tersebut diatas untuk mendapatkannya. Kicauan burung kutilang jambul dengan kutilang orisinil indonesia ada kesamaan dan juga ada perbedaannya pula, kicau burung kutilang jambul lebih merdu, rapat dan lebih ngerol. Selain itu burung yang satu ini mempunyai gaya tarung yang cantik ketika dilapangan (Nggaruda). Nah, untuk sahabat kicau semuanya yang ingin tau ingin tahu bunyi burung kutilang jambul ini tidak usah khawatir, kali ini kami juga akan membagikan bunyi burung kutilang jambul yang sanggup diunduh dan dijadikan sebagai bunyi master untuk burung kicau sahabat kicau semuanya. Untuk mengunduhnya pribadi klik unduh dibawah.

 Burung kutilang jambul merupakan salah satu burung yang mempunyai kicauan yang merdu dan n Burung Kutilang Jambul


Suara kicau burung kutilang jambulUnduh

Untuk kicau burung kutilang lainnya silahkan klik disini.


Demikian isu perihal burung kutilang jambul dan bunyi kicau burung kutilang jambul yang sanggup kami bagikan. Semoga bermanfaat bagi sahabat kicau semuanya dan apabila ada salah kata ataupun penulisan, kami mohon maaf. Untuk isu perihal burung lainnya dan download bunyi burung lainnya silahkan kunjungi website kami di isu kicau.  Terimakasih atas kunjungan sahabat kicau semuanya. Salam Kicau Mania

Belum ada Komentar untuk "Burung Kutilang Jambul"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel