Burung Kacer

Burung Kacer - Burung kacer merupakan salah satu satwa indonesia yang mempunyai kicauan yang sangat merdu dan yummy didengar. Di Indonesia burung kacer terbagi menjadi dua jenis yaitu burung kacer jawa dan burung kacer poci, burung kacer jawa  memiliki nama ilmiah Copsychus sechellarum sedangkan untuk burung kacer poci mempunyai nama ilmiah Copsychus saularis. Burung kacer poci dan burung kacer jawa sangat terlihat berbeda bila dilihat dari fisik yaitu pada warna burung tersebut. Untuk burung kacer poci jantan secara umumnya mempunyai warna hitam pekat pada bab dada, kepala sampai ekor bab luar dan mempunyai warna putih pada bab perut sampai ekor bab paling pinggir. Sedangkan untuk burung kacer poci betina yaitu mempunyai warna hitam pudar keabu-abuan pada bab dada, kepala sampai ekor bab luar dan ciri khas dari burung kacer yaitu mempunyai strip putih pada bab sayapnya. Untuk burung kacer jawa atau lokal jantan mempunyai ciri fisik warna lebih banyak didominasi hitam pekat hampir diseluruh tubuhnya namun terdapat strip putih pada bab sayap dan ekor pada bab paling pinggir. Sedangkan untuk burung kacer jawa atau lokal betina yaitu mempunyai ciri fisik warnanya lebih banyak didominasi hitam pudar keabu-abuan hampir seluruh tubuhnya dan juga mempunyai strip putih pada bab sayap dan ekor pada bab paling pinggir.

 Burung kacer merupakan salah satu satwa indonesia yang mempunyai kicauan yang sangat merdu Burung Kacer

Burung kacer poci di Indonesia banyak ditemukan didaerah sumatra dan kalimantan, sedangkan burung kacer jawa atau burung kacer lokal banyak ditemukan ditanah jawa. Dialam liarnya burung kacer ini tergolong burung aktif, beterbangan dipepohonan untuk mencari makanan dan keberlangsungan hidupnya. Makanan burung kacer ialah serangga ibarat jangkrik, ulat dsb. Biasanya para kicau mania memelihara burung kacer untuk dijadikan sebagai burung kicauan dirumah dan banyak juga yang mengakibatkan burung tersebut sebagai burung lomba. Burung kacer selain mempunyai bunyi yang merdu, lantang dan bervariasi juga mempunyai gaya traung yang atraktif, alasannya yaitu itulah burung kacer bisa memikat para kicau mania untuk memeliharanya. Para kicau mania banyak yang memelihara burung kacer dari anakan, jaringan dan beli yang sudah berkicau. Namun perlu sahabat ketahui dalam menentukan burung kacer yang didapat dari jaringan atau sangkar ombyokan yang ditakuti ialah burung kacer jaringan atau didalam sangkar ombyokan tersebut hasil dari pancingan, untuk itu kami sarankan untuk sahabat kicau juga mempelajari bagaimana cara memahami ciri-ciri burung kacer pancingan. Selain itu merawat burung kacer juga harus dengan cara yang baik serta konsisten biar burung kacer cepat mengikuti keadaan dan mau berkicau. Memaster burung kacer juga tak kalah penting, lakukan pemasteran burung kacer setiap hari bisa dengan burung eksklusif ataupun dengan memakai audio player. Untuk sahabat kicau yang belum mempunyai bunyi burung kacer untuk masteran bisa eksklusif klik disini.

 Burung kacer merupakan salah satu satwa indonesia yang mempunyai kicauan yang sangat merdu Burung Kacer

Demikianlah info yang bisa kami sajikan, semoga bermanfaat bagi sahabat kicau semuanya dan untuk info wacana burung lainnya maupun download bunyi burung, silahkan kunjungi website kami di info kicau. Terimakasih atas kunjungan sahabat kicau semuannya, apabila ada salah kata ataupun tulisan, kami mohon maaf. Salam Kicau Mania

Belum ada Komentar untuk "Burung Kacer"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel