Burung Gelatik Batu

Burung Gelatik Batu - Burung gelatik kerikil merupakan salah satu burung kicauan yang banyak diminati para kicau mania. Burung yang satu ini mempunyai ciri fisik yang lucu dan indah ketika dilihat, yaitu bertubuh kecil berwarna belang putih dan hitam secara teratur. Kicauan burung gelatik kerikil tidak kalah dengan kicauan burung kicau lainnya. Burung gelatik kerikil biasanya dijadikan sebagai kicauan (ocehan) dirumah dan dijadikan sebagai burung untuk memaster burung kicau lainnya. Kicauan burung gelatik kerikil juga manis dijadikan sebagai kicauan master untuk burung pleci. Populasi burung yang satu ini semakin punah, hal itu disebabkan lantaran banyaknya para pemikat burung yang menangkapnya dialam liar secara terus-menerus. 

Burung gelatik batu mempunyai sifat yang nergik atau sangat lincah. Makara sahabat kicau yang memelihara burung gelatik kerikil yang gesit dan lincah, sebaiknya jangan cemas lantaran hal itu yaitu sifat dasar dari burung tersebut. Burung yang satu ini sangat aktif dialam liarnya bergerak dan terbang naik turun atau berpindah-pindah ranting dipepohonan. Biasanya burung gelatik kerikil hidup berkoloni atau berpasangan dialam liarnya pada ketika istirahat atupun mencari makan (kehidupan sehari-hari). Dialam liarnya burung jenis ini memakan aneka macam jenis serangga menyerupai ulat, jangkrik dsb. Biasanya perkembangbiakan burung yang satu ini berlangsung pada bulan april sampai juni.

 Burung gelatik kerikil merupakan salah satu burung kicauan yang banyak diminati para kicau m Burung Gelatik Batu

Perbedaan jenis kelamin burung gelatik batu

Pada umumnya burung gelatik kerikil yang berjenis kelamin jantan mempunyai bulat garis hitam pada leher, dada sampai ekor yang tebal dan tidak terputus. Untuk burung gelatik kerikil yang berjenis kelamin betina hanya mempunyai bulat garis hitam pada leher sampai dada. Semakin bertambah umur burung gelatik kerikil tersebut maka semakin tebal dan terang garis hitamnya.


Perawatan dan pakan harian burung gelatik batu

Untuk perawatan harian burung gelatik kerikil tidak terlalu sulit dan sanggup dibilang mudah. Cukup dengan memandikan burung setiap pagi sekitar jam 07.00 dan membersihkan sangkar dari kotoran burung tersebut maupun kotoran lainnya secara rutin setiap hari. Jangan lupa untuk menjemurnya setiap habis dimandikan dan dibersihkan sangkarnya kira-kira 2 jam. Dekatkan burung gelatik kerikil tersebut dengan burung-burung kecil lainnya menyerupai kenari, cibel dsb, supaya burung gelatik kerikil tersebut cepat gacor dan sanggup menirukan bunyi jenis burung lainnya yang didengarnya setiap hari. Buatlah burung tersebut bahagia dan nyaman didalam sangkar sehingga burung tersebut mau berkicau dengan rajin. Untuk makanannya sanggup memperlihatkan voer untuk masakan pokoknya dan sanggup memperlihatkan masakan pelengkap menyerupai jangkrik, ulat sangkar atau ulat hongkong dengan dosis yang pas dan sesuai kebiasaan atau kemauan burung tersebut, berikan rutin setiap pagi dan sore hari supaya burung tersebut bertambah birahi sehingga mau berkicau dengan rajin. Untuk sahabat kicau yang belum mempunyai bunyi burung gelatik kerikil pribadi klik disini untuk mengunduhnya.

Demikian isu teentang burung gelatik kerikil yang sanggup kami sajikan. Semoga bermanfaat bagi sahabat kicau semuanya. Untuk mendapat isu dan download bunyi burung lainnya silahkan kunjungi website kami di informasi kicau. Terimakasih

Belum ada Komentar untuk "Burung Gelatik Batu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel