Burung Cucak Hijau

Burung Cucak Hijau - Burung cucak hijau mempunyai nama ilmiah Chloropsis sonnerati. Burung yang satu ini merupakan burung yang paling terkenal didunia hobi kicau. Ciri fisik dari burung cucak hijau yaitu bertubuh sedang sebesar burung kacer, dengan panjang badan total (diukur dari ujung paruh sampai ujung ekor) sekitar 22 cm dan mempunyai warna badan mayoritas hijau, untuk burung cucak hijau yang berjenis kelamin jantan mempunyai topeng hitam pada bab wajahnya, sedangkan burung cucak hijau betina tidak mempunyai topeng pada bab wajahnya. Burung ini mempunyai bunyi yang khas yang sangat merdu dan lezat didengarkan. Burung cucak hijau sangat cocok untuk dijadikan sebagai burung ocehan dirumah atau dijadikan sebagai burung lomba (aduan). Selain suaranya yang khas burung cucak hijau juga mempunyai gaya tarung yang unik, yaitu berkicau sambil ngentrok. Setahu kami jenis burung cucak hijau sangat bermacam-macam berdasarkan dari populasi alam asalnya yaitu jenis cucak hijau semenanjung malaya, kalimantan, sumatra, jawa dan bali. Burung cucak hijau juga bisa menirukan bunyi jenis burung lainnya yang artinya bunyi burung cucak hijau tidak monoton (bervariasi). Biasanya dalam evaluasi perlombaan burung cucak hijau salah satunya yaitu variasi bunyi dari burung cucak hijau tersebut.

Burung cucak hijau memakan buah-buahan dan serangga kecil ibarat jangkrik, belalang, ulat dsb. Dalam merawat burung cucak hijau sahabat kicau semua wajib melaksanakan cara yang baik serta masakan yang baik pula. Akan lebih baik untuk memperlihatkan masakan pokok dengan pisang kepok dan tidak memberikannya dengan voer. Untuk masakan suplemen ibarat serangga-serangga kecil diberikan sesuai dosis dan dengan konsisten setiap pagi dan sore hari untuk menambah birahi burung tersebut sehingga mau berkicau dengan rajin. Membersihkan sangkar harian secara rutin semoga burung cucak hijau bebas kutu dan tetap sehat. Memandikan dan menjemur burung cucak hijau secara rutin setiap hari juga perlu dilakukan. Tempatkan atau gantang burung cucak hijau ditempat yang aman, bebas dari pengganggu dari luar sangkar. Jangan lupa untuk mengganti air minum burung tersebut setiap hari semoga air tetap segar dan bersih. 

 Burung cucak hijau mempunyai nama ilmiah Chloropsis sonnerati Burung Cucak Hijau

Kami sarankan untuk sahabat kicau semua sebelum merawat burung cucak hijau lebih lanjut, kenalilah huruf dan kecerdasan dari burung tersebut lebih dalam. Karena hal itu akan kuat terhadap kicauannya. Untuk settingan lomba burung cucak hijau sebaiknya melihat dari kondisi burung tersebut, cobalah banyak sekali cara sampai ketemu settingannya. Karena setiap burung cucak hijau berbeda-beda kemauan, huruf serta settingannya. Demikian info dari kami ihwal burung cucak hijau, semoga bermanfaat bagi sahabat kicau semuannya. Untuk info ihwal burung lainnya dan download bunyi burung silahkan kunjungi website kami di informasi kicau. Terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Burung Cucak Hijau"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel