Tips Menentukan Masteran Yang Sempurna Untuk Burung Kacer


Ada banyak tujuan memaster pada burung kacer, diantaranya biar si burung mempunyai bahan lagu yang bermacam-macam bahkan mempunyai bunyi yang lebih tajam, Burung Kacer merupakan salah satu burung yang cukup digemari bagi kalangan pelomba, gaya tarung eksotis, menari–nari di atas pangkringan seakan menjadi daya tarik tersendiri bagi seorang pelomba untuk mengoleksi jenis burung ini.

Burung kacer bisa dikatakan komplit sebagai pelomba jikalau burung tersebut mempunyai bahan lagu yang mumpuni, dimana selain gaya tarung, bahan lagu yang ditonjolkan burung dalam suatu lomba menjadi hal yang paling fundamental pada sistem penilaian.

Lalu burung apa saja yang baik untuk memaster Kacer, beberapa pelomba asal Yogyakarta menggemari beberapa burung yang berdasarkan mereka cocok untuk dijadikan Master bagi burung Kacer diantara sebagai berikut.


Burung Cililin
Burung yang satu ini memang menempati urutan pertama burung yang wajib dimiliki sebagai burung Masteran, Cililin mempunyai bunyi tembakan yang sangat baik yang dibawakan secara kontinyu dan panjang.

Burung Lovebird
Sebaiknya pelihara burung Lovebird lebih dari 1 dan diletakan berjauhan biar saling bersautan, bunyi burung Lovebird diyakini bisa menciptakan berangasan apabila sanggup di tangkap dan dibawakan oleh burung kacer.

Burung jalak Suren
Suara jalak suren bisa menjadi pembeda apabila berhasil di tangkap oleh memori burung Kacer, bunyi berangasan patah–patah apabila dibawakan oleh kacer bisa menjadi kredit tersendiri bagi gaco tersebut.

Burung Greja
Suara burung greja mempunyai speed yang sangat rapat apalagi jikalau dibawakan pada ketika bertarung, Suara burung greeja tarung apabila bisa terekam dan dibawakan oleh burung kacer dengan bunyi yang keras diyakini bisa menjadi speed pada pembawaan lagu burung kacer terasa istimewa.
Semua Jenis Burung Madu

Burung Madu mempunyai bunyi Crecetan yang pedas dan kasar, bunyi ibarat itu sangat digemari para Kacer Mania untuk dijadikan bunyi burung Masteran.

Berikan bunyi burung Masteran minimal 1 bulan 1 burung terus meningkat, misalnya di bulan pertama berikan bunyi masteran burung cililin, bulan berikutnya berikan bunyi masteran burung Lovebird dan seterusnya, tujuannya biar burung kacer tidak galau sebab mendengar banyak bunyi Masteran.

Sebaiknya burung mulai di master semenjak usia dini, diyakini pada waktu usia tersebut Auditory Memory pada burung kacer masih kosong dan belum banyak menyimpan suara–suara di sekitar.

Proses pemasteran lebih optimal pada ketika burung kacer mabung, diyakini pada ketika mabung itulah burung cenderung membisu dan lebih banyak menyimak, sedangkan waktu yang pas untuk proses master dilakukan pada siang hari antara pukul 10. 00–14. 00.

Dalam proses pemasteran usahakan burung dalam keadaan di krodong dan tidak melihat burung homogen biar lebih fokus dalam memperdengarkan bunyi burung masteran serta tempatkan burung kacer di daerah yang aman dan kondusif.

Untuk sanggup menyerap bunyi master dengan baik di butuhkan tingkat kecerdasan burung yang optimal, selain kebutuhan pakan yang sempurna pemberikan Multivitamin yang baik dan pola perawatan yang teratur berdampak posistif dalam perkembangan otak burung.

Kandungan setiap Vitamin pada Ebod Vit selain mempunyai kegunaan untuk menjaga kebugaran pada badan burung juga bisa merangsang tingkat kecerdasan kala burung sedang dalam proses master serta bisa mengurangi strees pada burung.

Pendengarkan kembali bunyi Masteran yang pernah diperdengarkan kepada burung kacer biar lagu burung tersebut tetap terjaga dan Auditory Memory pada burung kacer semakin baik.

Sumber : www.mediaronggolawe.com

Belum ada Komentar untuk "Tips Menentukan Masteran Yang Sempurna Untuk Burung Kacer"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel