Suara Cucak Ijo Medan

Suara Cucak Ijo Medan- Burung cucak ijo atau cucak hijau medan ialah salah satu jenis burung daun (leafbird) yang habitat aslinya hanya terdapat di Sumatra. Dalam bahasa Inggrisnya dikenal dengan Sumatran leafbird (Chloropsis media) yang dahulu spesies ini ditempatkan sebagai subspesies dari cucak hijau kepala emas / golden-fronted leafbird (Chloropsis aurifrons) yang terdapat di negara-negara tetangga.

Di Indonesia terdapat beberapa jenis burung daun atau cucak hijau. Seperti cucak ijo besar,cucak ijo kecil (mini), cucak rante,cucak rante emas dan cucak ijo dahi kuning yang sering disebut cucak ijo medan ini. Sangat gampang untuk membedakan bila dilihat dari tampilan fisiknya antara cucak ijo polos dan cucak ijo medan,perbedaan paling ialah warna kuning pada penggalan atas kepalanya.
 Burung cucak ijo atau cucak hijau medan ialah salah satu jenis burung daun  Suara Cucak Ijo Medan

Di Jawa,harga burung yang satu ini lebih murah dibanding dengan harga cucak ijo polos (cucak ijo banyuwangi). Di beberapa kawasan di Sumatra,burung ini sering dilombakan,namun di Jawa masih sangat jarang burung ini di ikutkan dalam arena perlombaan burung khususnya kelas cucak ijo.

Menurut beberapa pendapat dari pemain burung tanah air,suara burung ini kurang keras dibanding dengan cucak ijo biasa. Namun burung ini juga manis untuk dipelihara sebab bunyi kicaunya yang bervareasi dan juga bisa menirukan bunyi burung lain.

Berikut ini ada 2 buah file audio bunyi burung cucak ijo medan. Silahkan download dan dengarkan bunyi kicaunya dibawah ini.
  1. Suara Cucak Ijo Medan
  2. Suara Cucak Ijo Medan
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.

Belum ada Komentar untuk "Suara Cucak Ijo Medan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel