Manfaat Embun Pagi Dan Sinar Matahari Bagi Burung Piaraan


Pagi hari yakni waktu yang sempurna untuk mengeluarkan burung dari rumah. Embun pagi dan sinar matahari yakni sumber kehidupan bagi kehidupan mahluk yang berada di bumi, terutama bagi insan dan binatang / burung. Ketika berdiri pagi dan udara berganti dengan cuaca yang cerah tak menutup kemungkinan kita akan menghirup udara yang segar dan menghangatkan kulit dan bulu pada burung peliharaan kita.


Mari kita tengok manfaat sinar matahari bagi kesehatan badan kita dan burung peliharaan kita ;

- MATAHARI PAGI
- MENGANDUNG VITAMIN D (berkas sinar ultraviolet disaring dikulit merubah kolesterol menjadi vitamin D)
- MEMBENTUK DAN MEMPERBAIKI TULANG
- PENAWAR INFEKSI DAN PEMBUNUH BAKTERI
- MENINGKATKAN KEBUGARAN PERNAFASAN BAGI MANUSIA DAN BURUNG.
- MEMBUAT KEKEBALAN PADA TUBUH DAN BURUNG PIARAN

Menerima sengatan matahari selama 5 menit sama artinya dengan memperlihatkan 400 unit vitamin D pada badan insan dan burung piaraan. Pengembunan juga bermanfaat bagi burung yang macet berbunyi, serta bermanfaat bagi burung yang hanya ngeriwik saja.

Beberapa pendapat lain menyampaikan pengembunan kurang cocok bagi burung paruh bengkok, ibarat lovebird, parkit,dll serta burung cucak ijo yang tergantung aksara dan kebiasaan.

Tips perawatan harian dan tehnik pengembunan pada burung

Pengembunan akan lebih efektif untuk burung kicauan dari jenis anis atau punglor, tledekan kacer, murai batu, cucak ijo dalam kondisi tertentu dan kebiasaan.
Waktu yang sempurna mengeluarkan burung untuk diembunkan semenjak pukul 05.00 pagi sampai mendapat cahaya pertama sinar matahari dst.

Mengeluarkan semua makanan dan minum ketika melaksanakan pengembunan, jangan memberi makan dan minum, terutama pinjaman EBOD VIT & EBOD JOSS ketika penjemuran.
Jika ingin memperlihatkan EF hendaklah diberikan sebelum pengembunan atau ketika sebelum penjemuran.

Tempatkan burung yang diembunkan pada lokasi yang aman, nyaman.
Setelah tehnik pengembunan & penjemuran bersihkan sangkar harian dengan menggunakan JATI JAJAR yang bermanfaat membunuh kuman serta basil yang biasanya melekat pada sela-sela sangkar yang tak terlihat oleh kasat mata.

Mandikan burung bila terliahat ingin mandi, campurkan JATI JAJAR sesuai dosis yang tertera di kemasan botol, biar burung terhindar dari kutu yang sanggup merusak kantung bunyi melewati pori-pori kulit.
Gantilah air minum setiap hari dan usahakan air minum yang dipakai yakni air kemasan, minimal air yang sudah di masak, kemudian berikan 5 tetes EBOD VIT yang mengandung banyak vitamin dan bermanfaat pada kesehatan burung serta fisik burung pada ketika dilombakan.

Berikan juga 5 tetes EBOD JOSS biar burung lebih aktif berbunyi /gacor.
Selanjutnya mengenai tehnik dan pinjaman EF / extra foding tergantung dari setelan serta kebiasaan pada burung anada sendiri.

Sumber : www.mediaronggolawe.com

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Embun Pagi Dan Sinar Matahari Bagi Burung Piaraan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel