Cara Mengatasi Telur Kenari Sulit Keluar


Cara Mengatasi Telur kenari sulit keluar,  Burung kenari yakni burung yang gampang sekali diternakkan alasannya yakni burung kenari yakni burung dengan tingkat penyesuaian yang tinggi sehingga siapapun anda baik pemula maupun yang sudah jago maka anda akan berhasil menernak burung kenari ini tentunya kalau anda tidak malas untuk sekedar merawat dengan sederhana dan tlaten setiap harinya , untuk itu anda harus faham cara budidaya kenari mulai dari cara ampuh menjodohkan kenari sampai mengetahui penyebab telur kenari gagal menetas dan solusinya.

Cara Mengatasi Telur kenari sulit keluar, disini akan membahas perihal masa bertelur kenari sehabis dijodohkan maka yang akan muncul yakni gelagat dari kenari betina yang merapikan kawasan bertelur atau  sarangnya kemudian anda tinggal menunggu telur telur kenari anda yang sebesar telur cicak muncul dihadapan anda namun kalau anda melihat burung kenari anda menyerupai kesulitan saat bertelur maka anda harus segera melaksanakan tindakan cepat sehingga bencana fatal berupa kematian induk kenari dapat dicegah dan dihindari.

Beberapa faktor kenari anda kesulitan bertelur yakni (a.) indukan kenari terlalu muda (b.) indukan kenari sedang tidak dalam keadaan yang fit (c.) dan yang terakhir yakni telur dalam keadaan melintang sehingga terlalu besar bagi indukan kenari untuk mengeluarkannya.seperti yang saya tulis diatas bahwa resikonya kalau keadaan itu dibiarkan maka akan berakibat fatal bagi indukan kenari yang dapat menjadikan kematian , layaknya seorang perempuan yang melahirkan kalau kesulitan maka nyawa sang ibu dan bayi dapat terancam . danberikut yakni Cara Mengatasi Telur kenari sulit keluar :
  1. Lakukan pengompresan pada perut kenari pagi dan sore caranya yakni dengan cara mencelupkan kain higienis kedalam air hangat kemudian tempelkan pada perut indukan kenari anda.
  2. jika cara pertama sudah anda lakukan maka anda tinggal mengolesi dubur kenari dengan minyak kelapa, hal ini bertujuan memberi pelumas kepada kenari sehingga mempermudah keluarnya telur yang melintang atau terlalu besar tadi
  3. adalah memberinya vitamin dan masakan tertentu menyerupai metabolis atau lain lainnya untuk memperbaiki kesehatan indukan kenari
Demikianlah Cara Mengatasi Telur kenari sulit keluar semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Telur Kenari Sulit Keluar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel