Tips Melatih Mental Cendet Supaya Lebih Fighter

Tips Melatih Mental Cendet Agar Lebih Fighter, Cendetmania niscaya ingin semoga cendet kesayangannya bergairah ketika perlombaaan, bukan bergairah alasannya ialah galaknya, melainkan bergairah dalam hal selera fighternya, alasannya ialah dalam evaluasi sebuah lomba burung niscaya ada kategori mentalnya , alasannya ialah memang burung yang bermental dengan burung yang kurang mental itu akan sangat berbeda, kalau burung yang mentalnya bagus, sudah niscaya ketika sabung akan menunjukkan penampilan terbaiknya, namun kalau mentalnya burung itu kurang baik yang terjadi ialah burung akan membisu dan tidak bersuara sama sekali (kacrek : bahasa jawa), untuk itu diharapkan latihan mental untuk mengakibatkan burung berselera fighter, kira-kira bagaimana caranya ? berikut ini Tips Melatih Mental Cendet Agar Lebih Fighter :
  • Sering menggantung sangkarnya dikeramaian : dengan demikian burung akan terbiasa dengan kemudian lalang orang yang lewat sehingga burung ketika diperlombaan sudah tidak takut dan glabakan lagi.
  • Lakukan Latihan atau Simulasi Lomba : anda dapat mengundang sesama Cendetmania untuk latihan trek bersama, sehingga burung semakin sering ditrek maka semakin manis pula mentalnya.
  • Jangan menggantung kandang pada satu kawasan saja : alasanya ialah untuk melatih burung lebih sering bergerak dan tidak monoton, untuk itu dapat anda pindah-pindah kawasan gantungannya, dapat didekat pohon, diteras, atau ditempat yang sudah anda sediakan.
  • Seringlah bawa burung anda erat arena lomba , meskipun tidak untuk dilombakan namun aroma lomba akan terbiasa sehingga menciptakan mentalnya tumbuh dan adaptasinya semakin cepat.
  • Berikan perawatan harian dan pakan yang manis : ini tentu mutlak anda lakukan semoga burung dapat mengeluarkan potensi terbaiknya. 

Belum ada Komentar untuk "Tips Melatih Mental Cendet Supaya Lebih Fighter"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel