Merawat Anis Kembang Ketika Mabung Atau Molting

Mengatasi Anis Kembang Mabung -Memang sangat dbutuhkan alasannya yaitu selama masa mabung alias molting atau meranggas ini burung akan banyakn sekali mengeluarkan energi untuk fokus dalam masa ganti bulu , sehingga kebutuhan akan EF dan nutrisi lainnya harus kita penuhi semoga mabungnya tuntas dan burung kembali mendapat potensi terbaiknya.
Banyak yang menyangka bahwa burung yang mabung ini cukup dibiarkan saja, namun itu untuk yang belum faham burung, alasannya yaitu bagi pecinta burung kicau dikala mabung dapat menjadi sebuah masa terpenting bagi pemilik dan burung sendiri, untuk urusan mabungnya burung AK alias anis kembang ini cukup gampang saja tinggal anda terapkan hal-hal berikut dibawah ini:

PERAWATAN ANIS KEMBANG MABUNG
  1. Periksa keadaan burung : dengan memastikan bahwa burung sedang tidak terjangkit virus atau basil yang menyerangnya, anda dapat meminta derma pada dokter hewan, sehingga nanti dapat dipastikan bahwa bulu dapat berganti dengan sempurna
  2. Berikan Pakan yang Bagus : Karena dikala mabung AK butuh asupan nutrisi yang baik maka berikan kandungan protein dan jangan lupa pula menawarkan multivitamin padanya.
  3. Untuk EF : Bisa diberi jangkrik 4 ekor dipagi hari dan 4 ekor disore hari, sementara cacing berikan 3 kali dalam seminggunnya, masing-masing 2 ekor saja, bila untuk kroto dapat diberikan 1 sendok setiap pagi , dan demi kebaikan metabolisme tubuhnya berikan buah pepaya.
  4. Mandikan Dan Penjemuran : Ketika mabung mandinya cukup sekali dalam seminggu, bila urusan menjemur cukup 20 menit saja setiap harinya. jangan lupa membersihkan kandang dari kotoran dan sisa pakan atau bulunya yang rontok.
  5. Gantang di Tempat Aman : pastikan tidak ada binatang predator atau pengganggu didekatnya menyerupai kucing, tikus, semut dan lain-lain.
  6. Pemasteran : Bisa dilakukan setiap hari ketika burung diistirahatkan , alasannya yaitu ketika mabung yaitu dikala yang tepat untuk menciptakan burung lebih banyak merekam bunyi yang didengarnya.
Demikianlah isu tentang  Merawat Anis Kembang Saat Mabung Atau Molting, semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca : Mengatasi Anis Merah macet Bunyi .

Belum ada Komentar untuk "Merawat Anis Kembang Ketika Mabung Atau Molting"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel