Mengatasi Cendet Mabung Tidak Tuntas

Mengatasi Cendet Mabung Tidak Tuntas

Setelah menulis wacana Harga Burung Cendet Jatim Terbaru saatnya aku akan membahas masalah  cendet yang mabung, burung cendet yang mabung biasanya akan mengalami mabung tuntas (sempurna) adapula yang mabungnya tidak tuntas alias masih tersisa bulu yang belum ada proses penyulaman, cendet yang mabung ini membutuhkan perawatan yang lebih baik demi merampungkan masa mabung, atau pasca mabung.
Mabung atau ganti bulu ialah dikala dimana burung cendet lebih banyak melamun , yang ngocehnya gacor dapat menjadi burung malas suara jikalau dibiarkan tentu performa burung akan drasti menurunnya, namun sebelum kita ketahui lebih lanjut cara mengatasi cendet mabung tidak tuntas , mari kita simak terlebih dahulu wacana faktor-faktor yang menghipnotis mabung tidak tuntas :
  1. Jelas lingkungan yang tidak aman menjadi alasan penting bagi burung cendet , ibarat hilangnya rasa aman jawaban banyak binatang predator berkeliaran, kucing, tikus, ular dan lain-lain yang mengancam cendet, atau lingkungan yang terlalu gaduh juga dapat menjadikan cendet stress dan kurang konsen untuk proses mabungnya.
  2. Kurangnya Asupan nutrisi : seharusnya dikala mabung ini untuk pertolongan EF sangat penting ditingkatkan alasannya ialah memang pada masa ini burung cendet akan mengalami masa peningkatan metabolisme menjadi 40 %
 Solusi Burung Cendet Mabung Tidak Tuntas
  • Mandikan burung kemudian kerodong sembari dijemur , sesudah setengah jam anda dapat menyemproti kerodongnya , cara ini berkhasiat untuk membuka pori-pori pada burung alasannya ialah merasa seakan sedang sauna.
  • Beirkan EF yang lebih pada dikala mabung ini, sesudah dimandikan burung cukup diangin-anginkan kemudian kerodong lagi dan gantang ditempat yang kondusif.

Oke. itulah Mengatasi Cendet Mabung Tidak Tuntas, semoga bermanfaat ya...salam CMN.

Belum ada Komentar untuk "Mengatasi Cendet Mabung Tidak Tuntas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel