Mengatasi Anis Merah Macet Dan Malas Bunyi

Mengatasi Anis Merah Macet - Burung anis merah mulai diperhtungkan sehabis diketahui mempunyai keunggulan dalam bunyi dan pergerakannya, yang paling unik dari burung ini yaitu dikala sedang "NELER" berkicau sambil memiringkan kepalannya menyerupai orang mabuk / teler.

Banyak yang mengira bahwa burung anis merah ini hanya homogen saja, namun saya sudah tuliskan pada artikel sebelumnya ihwal Berbagai Jenis Burung Anis Merah di Nusantara , disitu banyak sekali ditemukan jenis-jenis lain dari burung Anis Merah ini.

Selain jenisnya saya juga pernah menuliskan Cara Mengatasi Anis Merah Mabung,  dan disitu anda dapat mempelajari cara merawat kala mabung , jikalau kini saya mau membahas ihwal burung anis merah yang tiba-tiba membisu seribu bahasa alias macet bunyi, menyerupai apa Mengatasi Anis Merah Macet Bunyi ini ? berikut ulasannya :

  • Pertama Embunkan atau angin-anginkan anis merah kita pada pagi hari (jam 5 pagi) semprot spray kemudian berikan jangkrik / kroto
  • Kemudian gantang hingga jam 7 pagi, kemudian mandikan pada kolam / keramba
  • Ketika mandi berikan 2 ekor jangkrik dan cacing seperlunya.
  • Jemur anis merah hingga jam 10 
  • Setelah itu angin-anginkan / istirahatkan hingga sore hari jam 4 mandikan burung beri 2 ekor lagi jangkrik,kemudian krodong ditempat sunyi
  • Jam 8 malam buka dan semprot burung hingga agak lembap dan berikan lagi jangkrik 2 ekor, setelahnya krodong lagi hingga pagi harinya.
  • Lakukan hingga anis merah berkicau kembali.
Cara mengatasinya bergotong-royong masih banyak pilihan, namun bila anda merasa cara ini cocok silahkan di share pada sesama pecinta Anis Merah.

Belum ada Komentar untuk "Mengatasi Anis Merah Macet Dan Malas Bunyi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel